Home Auto News Beda Yamaha Mio M3 dan Mio S, Apa Saja Ya?

Beda Yamaha Mio M3 dan Mio S, Apa Saja Ya?

0 716

Yamaha Mio M3, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan Yamaha Mio S untuk para penggemar setianya di Tanah Air. Motor Yamaha terbaru ini membawa pembaruan di beberapa sektor. Hal tersebut membuat Mio S berbeda dengan model yang sudah hadir sebelumnya, yakni Mio M3.

Bila Anda berencana untuk membeli Yamaha Mio Series, namun bingung ingin pilih Mio M3 atau Mio S, ada baiknya untuk melihat perbedaan keduanya terlebih dahulu. Untuk selengkapnya silakan simak artikel berikut.

Desain Sayap

Yamaha Mio S dipermanis dengan desain sayap yang lebih ramping bila dilihat dari sisi depan. Ridwan Arifin, Koordinator Service and Education PT YIMM mengatakan pihaknya mendesain ulang sayap Mio S ini.

“Bentuk saya kami desain ulang untuk menciptakan kenyamanan berkendara,” jelasnya, dikutip dari GridOto.

Sedangkan Yamaha Mio M3 mempunyai desain sayap yang terkesan melebar. Selain itu nuansa sporty juga tampak jelas pada motor ini. Berbeda dengan Mio S yang terlihat lebih stylish.

Spidometer

Perbedaan berikutnya tampak pada bagian spidometer. Yamaha Mio S mengusung spidometer dengan warna cerah sehingga berbeda dengan milik Mio M3. Pemilihan warna ini tentu bukan tanpa alasan. Tujuannya supaya spidometer mudah dibaca oleh pengendara.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Ban Lebar

Seperti yang kami bahas sebelumnya, Yamaha Mio S dilengkapi dengan ban tapak lebar. Hal ini menjadi nilai plus dari Mio S dibanding Mio M3. Untuk roda depan memakai pelek berukuran 1,85 inci yang dibalut ban berukuran 80/80.

Lalu untuk bagian belakang menggunakan ban berukuran 100/70 yang dikombinasikan dengan pelek berukuran 2,50 inci. Untuk Yamaha Mio M3 dibekali dengan ban depan berukuran 70/90-14 dan ban belakang 80/90-14.

Lampu Hazard

Tidak hanya mengusung ban tapak lebar, Yamaha Mio S juga dilengkapi dengan fitur lampu hazard. Lampu ini berfungsi untuk memberikan tanda ketika pengendara berada di situasi darurat. Fitur ini tidak ditemui pada Yamaha Mio M3.

Lampu LED

Motor matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan lampu LED untuk lampu utama dan lampu jauh. Lagi-lagi tawaran ini tidak terdapat pada Mio M3. Pemakaian lampu LED ini membuat Mio S terlihat lebih menawan. Terlebih lampu ini dikemas dengan desain seperti permata.

Answering Back System

Yamaha Mio S juga mempunyai fitur answering back system. Fungsi fitur ini adalah untuk memudahkan pengendara mencari motor di lahan parkir.

“Answering Back System kita sematkan di Yamaha Mio S ini untuk membantu pengendara terutama pengendara wanita yang kebingungan mencari sepeda motornya,” terang Ridwan.

Meski beberapa hal berbeda, Yamaha Mio S tetap dipersenjatai dengan mesin yang sama seperti sang kakak. Skuter matic ini mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 9,4 dk pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Bagaimana, berminat untuk membeli Yamaha Mio S ini?

Di Indonesia adik Mio M3 ini ditawarkan dengan harga Rp 15,750 juta OTR Jakarta. Supaya memberi banyak pilihan pada konsumen, YIMM menawarkannya dalam empat varian warna. Antara lain Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Bagaimana, sudah punya gambaran akan pilih Yamaha Mio S atau Yamaha Mio M3? Silakan datangi dealer resmi Yamaha terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply