Home Auto News Nissan GT-R Ini Dikemudikan Lewat Controller PS4, Unik!

Nissan GT-R Ini Dikemudikan Lewat Controller PS4, Unik!

0 453

Nissan GT-R, Ingin mencicipi balap mobil memang tidak harus terjun di lintasan balap. Seiring berkembangnya zaman kita bisa mencoba sensasi mengebut mobil melalui game simulasi balap. Akan tetapi pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya mengendalikan mobil sungguhan hanya dengan mengandalkan controller atau stik PlayStation?

Hal ini coba diwujudkan oleh salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Nissan. Dengan berbagai ubahan salah satu mobil kebanggaannya, Nissan GT-R bisa dikendalikan melalui controller PlayStation 4. Mobil sport ini tentu saja mendapat modifikasi dalam hal kecepatan. Dengan demikian mobil Nissan tersebut dapat terkalibrasi dengan sebuah controller saja.

Untuk menguji mobil ini, Jann Mardenborough, pebalap profesional sekaligus pemenang GT Academy diajak mengendalikannya. Ia pun tampak kagum dengan hasil kerja Nissan dan produsen konsol video game tersebut. Dalam video, Mardenborough awalnya menekan tombol R2 dan diikuti suara deringan mesin GT-R.

Modifikasi unik ini dilakukan untuk mempromosikan Gran Turismo Sport. Nissan memakai GT-R/C yang dikombinasikan dengan robot individual untuk mengontrol beberapa hal seperti kemudi, transmisi, rem dan gas. Selain itu controller PlayStation DualShock 4 dihubungkan dengan sebuah mikro komputer untuk membaca input dari controller yang kemudian ditransfer ke mobil.

Dalam sesi uji coba, Mardenborough mengontrol mobil ini untuk melesat satu putaran di Sirkuit Silverstone. Menariknya lagi ia duduk di helikopter supaya lebih baik dalam mengontrol laju mobil ketika menaklukkan trek lurus maupun tikungan.

Mardenborough berhasil menuntaskan satu putaran dengan catatan waktu 1:17.47. Menariknya kecepatan rata–rata Nissan GT-R yang dikendalikan Mardenborough mencapai 122 km/jam. Sementara kecepatan tertinggi menembus angka 211 km/jam.

Baca juga: Spesifikasi Nissan March 2017

Untuk tambahan informasi, Nissan GT-R dipersenjatai dengan mesin VR38DETT berkapasitas 3.799 cc DOHC V6. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga hingga 549 PS pada 6.400 rpm dengan torsi puncak 628 Nm pada rentang 3.200-5.200 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi dual clutch semi otomatis 6-percepatan.

Mengemudikan mobil melalui controller PS4 merupakan hal yang cukup unik. Tertarik untuk mencobanya? Tonton videonya di bawah ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply