Home Auto News Kawasaki Ninja 250 Terbaru Tetap Pakai Mesin Lama

Kawasaki Ninja 250 Terbaru Tetap Pakai Mesin Lama

Kawasaki Ninja 250 Terbaru, Sudah cukup lama tersiar kabar bahwa salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250 terbaru. Seiring dengan beredarnya rumor tersebut, banyak pihak yang tertarik membuat gambar rekayasa digital untuk memprediksi seperti apa wujud motor sport andalan Kawasaki ini nantinya.

Tidak hanya itu, juga banyak spekulasi seputar motor baru ini. Salah satunya ada yang mengatakan bahwa Kawasaki Ninja 250 generasi terbaru akan dipersenjatai dengan dapur pacu empat silinder. Rumor ini tentu saja menarik bagi para pecinta motor sport, khususnya Ninja 250. Hanya saja hal tersebut tampaknya belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa motor Kawasaki ini nantinya tetap mengandalkan mesin dua silinder segaris, sama seperti model saat ini. Demikian menurut informasi salah satu media Jepang, Webike via Oto.

Meskipun mengusung mesin yang sama, Kawasaki disebut-sebut akan melakukan sentuhan revisi di beberapa bagian. Basis kepala silinder akan mendapat pembaruan, begitu juga dengan diameter katup yang diperbesar dan bentuk ruang bakar yang diubah.

Dengan ubahan tersebut, motor baru Kawasaki ini diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar. Hal ini juga berdampak pada kecepatan maksimum yang menjadi lebih baik.

Ubahan berikutnya terdapat pada rangka baru yang ringkas dan berpusat di tengah. “Ninja 400 (yang siap meluncur di Amerika Serikat) dan 250 hampir serupa, kecuali mesin. Pengurangan bobot menjadi fitur utama untuk model terbarunya,” tulis Webike.

Sayangnya rival Honda CBR250RR dan Yamaha R25 itu tidak akan dilengkapi dengan suspensi upside down. Akan tetapi hal tersebut bukan tanpa alasan. Suspensi teleskopik dinilai lebih ringan dan mudah dirawat. Meski begitu tampilannya akan terlihat lebih menarik dengan lampu depan berdesain pipih yang dipadukan lampu LED.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 Bekas

Perubahan berikutnya terdapat pada sektor kaki-kaki. Kabarnya Kawasaki Ninja 250 terbaru akan mengusung pelek dengan rancangan mirip seperti Ninja 250. Bentuknya lebih tipis dengan 5 palang.

Sedangkan ban motor sport ini dibuat lebih lebar. Bagian depannya mempunyai ukuran 120 dan bagian belakang 150. Itu artinya ban Kawasaki Ninja 250 2018 akan lebih besar dari milik CBR250RR.

Sementara itu, majalah otomotif kenamaan asal Jepang, Young Machine sebelumnya juga sudah merilis gambar rekaan Ninja 250 terbaru. Bila mengacu desain tersebut, tampilan motor Kawasaki ini terlihat masih mirip dengan Ninja 250 yang saat ini dijual di Indonesia. Sepertinya Kawasaki lebih fokus melakukan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman berkendara penggunanya.

Sayangnya belum ada informasi pasti kapan motor baru tersebut meluncur. Hanya saja kemungkinan besar Kawasaki akan merilisnya tahun depan.

Untuk informasi tambahan, sejak awal tahun ini Kawasaki tidak banyak menghadirkan motor baru. Tercatat ada satu produk saja yang baru dirilis. Yakni Kawasaki Z900 yang merupakan motor berjenis naked sport, penantang Yamaha MT-09. Motor ini mendapat mesin baru empat silinder DOHC berkapasitas 948 cc.

Mesin yang dibawa motor tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 125 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum 98,6 Nm pada 7.700 rpm. Jantung pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Di Indonesia, harga motor ini mencapai Rp 225 juta OTR Jakarta.

Selain Z900, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga menghadirkan beberapa produk penyegaran. Antara lain KLX 150, Ninja 250 SL dan Z250 yang mendapat pilihan warna baru.

Selain menghadirkan Ninja 250, Kawasaki kabarnya juga akan meluncurkan Estrella 175. Dugaan ini mencuat karena beredar foto-foto yang menunjukkan sosok Kawasaki Estrella 175 ini saat sedang diuji di jalanan Indonesia.

Source: Gambar ninja 250 2018, harga kawasaki ninja z250, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply