Home Auto News Persiapan Kehadiran Motor Matic Honda Pesaing NMAX

Persiapan Kehadiran Motor Matic Honda Pesaing NMAX

0 262

Motor Matic Honda, Pasar motor di Tanah Air masih terbilang besar. Secara keseluruhan Honda memang masih menjadi rajanya. Akan tetapi bila berbicara soal motor matic bongsor, akan berbeda ceritanya. Di segmen ini Yamaha yang mengandalkan skuter matik MAXI lebih mendominasi.

Meskipun harga jualnya tergolong tinggi, nyatanya motor matic berdimensi kekar ini mendapat perhatian tersendiri di tengah masyarakat. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bisa dibilang ketiban berkah karena salah satu skutik bongsornya, NMAX laris manis di pasaran. Bahkan inden motor ini juga panjang hingga membuat Yamaha memutuskan menambah kapasitas produksi NMAX.

Jika Yamaha gencar menghadirkan motor matic bongsor, lain halnya dengan Honda. Sejauh ini Honda hanya mempunyai PCX yang dinilai banyak pihak menjadi rival dari Yamaha NMAX. Meski lebih dulu hadir di Tanah Air, eksistensi PCX kalah telak dibandingkan NMAX yang dirilis pertama kali di tahun 2015.

Saat ini yang sedang ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah kehadiran motor matic Honda lain untuk menyaingi skuter MAXI Yamaha. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air memang digembor-gemborkan akan menghadirkan motor matic bongsor baru.

Hanya saja saat ditanya lebih jauh pihak AHM hanya mengatakan pihaknya masih melakukan studi. Lantas bagaimana kabar terbarunya?

Honda PCX 150 Indonesia Warna Baru

Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM mengatakan saat ini Honda tengah dalam tahap akhir untuk menghadirkan rival NMAX.

“Sudah final study. Kita melihat ternyata dengan kondisi ekonomi yang seperti ini, pasar yang high-end (skuter Rp 20 juta ke atas) itu menjadi berkembang,” jelasnya kepada wartawan, dikutip dari DetikOto.

Baca juga: Detail Honda PCX 150 eSP 2017

Ia menambahkan melihat hasil tersebut maka mau tidak mau AHM harus menghadirkan produk yang diproduksi lokal. Hanya saja ia belum bersedia membocorkan model baru apa yang akan dihadirkan di Tanah Air nantinya. Thomas juga tidak bersedia mengatakan apakah PCX masih akan didatangkan dengan status CBU atau dirakit lokal.

“Ya mestinya kalau study final ditunggu info lanjutnya. Kita bisa memberikan lagi pilihan di segmen yang sedang berkembang itu,” jawabnya.

Untuk diketahui, pasar motor matic 150 cc di Indonesia diisi oleh beberapa pemain. Selain NMAX juga ada beberapa tipe Vespa dan motor dari merek lain. Walaupun banyak diminati dan pasarnya cukup berkembang, Thomas mengungkapkan AHM tidak terganggu dengan hadirnya NMAX dan kawan-kawan.

Bahkan penjualan AHM yang masih mengandalkan Vario Techno di segmen motor matic 150 cc masih tergolong stabil. “Jadi gini memang ternyata dengan adanya teman-teman merek lain mengeluarkan tipe high-end atau premium itu ternyata produk kita tidak terganggu jadi semakin kuat nih Vario Techno kita,” kata dia.

“Kita bersyukur dengan tetangga kencang bermain di segmen itu (skutik bongsor) pasarnya jadi hidup, meski sebenarnya tidak berdampak untuk kami. Jika selama ini kita bilang sedang studi, saat ini saya bisa bilang dalam tahap final, tinggal sedikit lagi. Apakah lokal apa atau CBU masih jadi pertimbangan, apakah tipenya yang itu (PCX) atau yang baru ditunggu saja,” jelas Thomas, melansir dari KompasOtomotif.

Bagaimana, tertarik untuk menanti kehadiran motor matic Honda pesaing Yamaha NMAX? Semoga motor Honda ini nantinya sesuai ekspektasi banyak orang.

Source: motor matic honda yg baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply