Home Auto News Bocoran Terbaru Mobil Wuling Rival Kijang Innova

Bocoran Terbaru Mobil Wuling Rival Kijang Innova

0 551

Mobil Wuling, Setelah sukses memasarkan Wuling Confero, SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia melanjutkan penetrasi dengan mempersiapkan mobil terbarunya. Bahkan bocoran seputar mobil ini sudah mulai terkuak. Tidak jauh berbeda dengan Confero, mobil baru ini masih berjenis MPV.

Menariknya mobil Wuling bermesin 1.800 cc ini dihadirkan untuk menghadapi Toyota Kijang Innova. Tidak berhenti sampai di situ, bocoran foto mobil MPV ini juga sudah beredar di dunia maya. Diketahui bahwa mobil ini mengambil basis Baojun 730. Lantas kapan mobil ini meluncur di Tanah Air?

Menurut informasi dari tenaga penjual Wuling di pusat perbelanjaan di Jakarta Timur, mobil terbaru ini akan diluncurkan pada awal tahun depan, sekitar Januari atau Februari. Menariknya lagi sang pramuniaga sudah memberikan bocoran apa nama mobil ini.

Mobil ini dikabarkan akan mengusung nama Cortez. Hanya saja ia tidak menjamin kebenaran pemakaian nama tersebut. Meski begitu dikatakan bahwa bocoran nama tersebut berasal dari internal perusahaan dan diler.

Bocoran Fitur dan Mesin

Nantinya Wuling Cortez akan mengusung dimensi yang lebih besar dari Confero S. Sama seperti saudaranya yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia, Wuling Cortez akan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Seperti sistem hiburan dengan layar monitor yang menjorok keluar dashboard seperti yang sedang tren saat ini.

Selain itu Cortez juga dilengkapi dengan tiga baris jok yang membuatnya bisa memuat hingga 7-8 penumpang. Tidak hanya itu, menariknya Wuling Cortez kabarnya juga akan dilengkapi dengan sunroof.

Lalu untuk jantung pacunya, mobil yang akan menghuni MPV kelas menengah iu akan mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1.800 cc DDVT. Ada dua transmisi yang akan ditawarkan, yakni manual dan otomatis.

Baca juga: Ini Mobil Wuling Penantang Toyota Kijang Innova?

Bisa jadi Wuling Cortez menjadi mobil pertama Wuling yang mengusung transmisi otomatis. Sementara Confero sendiri hingga saat ini masih mengandalkan transmisi manual saja.

Harga

Memang belum ada informasi resmi terkait mobil ini. Akan tetapi bocoran harga Wuling Cortez sudah berhembus di jagat maya. Tenaga penjual Wuling mengatakan harga mobil baru ini berkisar Rp 250 jutaan hingga Rp 260 jutaan. Informasi ini juga berasal dari pihak internal. Hanya saja harga itu masih sebatas estimasi.

Meski begitu untuk saat ini mobil MPV baru ini belum dapat dipesan. Pramuniaga itu mengatakan bahwa unit tersebut baru bisa dibeli minimal satu bulan sebelum peluncuran.

Melihat harganya, tentu saja Wuling Cortez menarik perhatian. Sebab Toyota Kijang Innova sendiri dijual dengan harga mulai Rp 298 jutaan sampai dengan Rp 404 jutaan.

Meski begitu terdapat perbedaan dari sisi mesin. Jika Wuling Cortez mengandalkan mesin 1,8 liter, maka Kijang Innova mengusung dapur pacu paling rendah 2,0 liter untuk mesin bensin. Sementara mesin diesel 2,4 liter.

Siap menunggu kehadiran mobil Wuling ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply