Siap-Siap, Kawasaki H2 Versi Touring Segera Hadir

Loading...

Kawasaki H2, Kawasaki dikenal banyak orang memasarkan jajaran motor sport yang menarik. Baik dari segi tampilan maupun performanya. Di Indonesia sendiri ada cukup banyak motor yang dijual. Mulai dari sportbike, moge hingga motor adventure.

Loading...

Untuk moge, mungkin Anda masih ingat dengan Kawasaki H2. Motor ini sempat membuat heboh banyak orang karena mengandalkan mesin dengan teknologi supercharger. Rupanya mempunyai satu motor gede dengan supercharger saja tidak cukup bagi Kawasaki.

Pada ajang EICMA 2017, pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijaunya itu akan meluncurkan satu motor baru dengan dukungan supercharger. Akan tetapi motor ini tidak akan sama dengan yang sebelumnya. Motor ini akan terjun di segmen sport touring.

“Kawasaki siap dengan motor terbaru di EICMA pada 7 November yang memiliki teknologi supercharger untuk menghadirkan tenaga yang lebih hebat di putaran mesin rendah dan menengah,” tulis Kawasaki dalam keterangan resminya, yang dilansir dari Oto.

Belum ada informasi seperti apa motor baru Kawasaki ini, termasuk namanya. Yang jelas, Kawasaki H2 versi touring ini diklaim mempunyai efisiensi bahan bakar yang sangat baik sehingga bisa menjadi teman baik untuk dipakai berkendara jarak jauh.

Jika melihat situs resminya, Kawasaki hanya punya satu motor di segmen sport touring, yakni Concours 14 ABS. Moge ini sejatinya merupakan Ninja ZX-14R yang mendapat tambahan beberapa aksesoris premium. Meliputi boks samping, dudukan boks belakang dan windshield tinggi.

Dengan hadirnya Kawasaki H2 Tourer, maka pilihan motor sport touring Kawasaki akan bertambah banyak. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan justru ZX-14R yang dimodifikasi sehingga mempunyai peranti supercharger.

Dalam rangka menyambut kehadiran motor baru ini, Kawasaki sebenarnya telah mengunggah video produk terbarunya itu di Youtube. Sayangnya dalam video berdurasi 30 detik itu tidak banyak informasi yang diperoleh. Hanya digambarkan bagaimana cara kerja supercharger dan menunjukkan pemandangan pegunungan bersalju.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Kawasaki H2 Carbon 

“Produk unik ketiga dari keluarga Kawasaki supercharger akhirnya membuka selubungnya. Beri sentuhan supercharger pada perjalanan Anda bersama satu-satunya brand yang bisa mewujudkan. Bersiap untuk menunggang sport touring ke perjalanan selanjutnya yang lebih menyenangkan,” tulis Kawasaki pada akun Youtube-nya.

Sebagai informasi tambahan, Kawasaki H2 masuk ke Indonesia dalam dua varian, yakni standar dan carbon. Keduanya mengusung dapur pacu yang sama, yakni 1.000 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris.

Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 210 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi 140,4 Nm pada 10.000 rpm. Sementara transmisinya memakai manual 6-percepatan. Harga Kawasaki H2 standar mencapai Rp 661 juta OTR Jakarta.

Berbeda dengan Kawasaki Ninja H2 Carbon. Meski dapur pacunya sama, motor ini mempunyai tenaga yang lebih besar. Yakni bisa mencapai 215 PS pada 11.000 rpm. Tidak hanya itu, motor ini hanya dibuat 120 unit di dunia. Daya tarik lain dari moge ini ada dpada carbon-fiber reinforced polymer (CFRP) pada bagian upper cowl. Dengan keistimewan itu harga motor ini lebih mahal, yakni Rp 820 juta (OTR) Jakarta.

Loading...