Home Uncategorized Loncin HR7, Motor China “Kembaran” Honda CB500F

Loncin HR7, Motor China “Kembaran” Honda CB500F

0 129

Motor China, Berbicara soal sepeda motor, ada beberapa pabrikan ternama yang sudah lama memproduksi motor. Mulai dari merek Jepang hingga Eropa. Selain kedua wilayah tersebut, China sebenarnya juga menjadi negara pembuat kendaraan bermotor yang beberapa kali sukses mencuri perhatian banyak orang.

Produk asal Negeri Tirai Bambu biasanya terkenal dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu saja, pabrikan motor maupun mobil di sana juga tampak piawai dalam membuat kloning produk yang sudah ada di pasaran. Salah satu kasus yang sempat membuat heboh adalah kembaran Range Rover asal China.

Rupanya tidak berhenti sampai di situ, kini giliran kendaraan roda dua yang menjadi korbannya. Salah satu pabrikan motor asal Tiongkok, Loncin baru saja menghadirkan Loncin HR7. Melihat tampilannya, mungkin Anda bisa menebak motor mana yang dijadikan sasaran kloning.

Motor ini mempunyai desain seperti Honda CB500F. Tidak hanya sebatas tampilannya saja, rupanya spesifikasi yang diusung juga cukup mirip dengan motor Honda itu.

Motor China ini mengusung desain naked sport. Beberapa bagian di bodi membuatnya terlihat agresif karena mengusung desain dengan lekukan tajam. Untuk sektor dapur pacunya juga mirip. Loncin HR7 mengandalkan mesin berkapasitas 471 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 47 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi 323 lb-ft pada 7.000 rpm.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda CB500F

Sebagai pembanding, Honda CB500F dibekali dengan mesin 500 cc, 8 valve, DOHC dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini diklaim mencapai 37,1 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 44,5 Nm pada 7.000 rpm. Rasio kompresi motor ini 10,7:1. Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 26,8 km/liter.

Meski begitu motor ini dilengkapi dengan tambahan fitur lain yang tidak terdapat pada Honda CB500F. Contohnya adalah sistem pengereman depan yang memakai double disk brake. Pada CB500F pengereman depannya masih mengandalkan single disk.

Tidak hanya itu, motor sport naked ini juga dilengkapi dengan sensor keamanan dan fitur Anti-lock Brake System (ABS). Fitur lain yang bisa ditemui pada HR7 adalah peredam kejut upside down. Sedangkan Honda CB500F masih mengusung suspensi depan teleskopik. Sementara suspensi belakang sama-sama mengandalkan monoshock.

Bagaimana, berminat untuk membeli motor China kembaran Honda CB500F ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply