Home Auto News Pemesanan Yamaha XMAX 250 Indonesia Dibuka Lagi Bulan Depan

Pemesanan Yamaha XMAX 250 Indonesia Dibuka Lagi Bulan Depan

0 143

Yamaha XMAX 250 Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menarik perhatian pecinta motor Tanah Air dengan menghadirkan skuter matik MAXI. Salah satu pendatang barunya adalah Yamaha XMAX 250. Beberapa waktu lalu YIMM membuka pemesanan motor barunya ini via online. Hanya saja inden online itu sudah ditutup.

Kabar baiknya, YIMM berencana untuk kembali membuka pemesanan motor Yamaha ini. Jika Anda berminat untuk membeli motor matic tersebut jangan lewatkan kesempatan ini. Melalui akun Twitter resminya, YIMM memberikan informasi akan kembali membuka order online Yamaha XMAX.

Pemesanan online ini akan dibuka pada 10 November mendatang. Bila calon konsumen berminat untuk melakukan order online, silakan mengunjungi situs resmi www.yamaha-motor.co.id

Motor matic saudara Yamaha NMAX ini punya beberapa keunggulan. Yamaha XMAX 250 Indonesia dibekali dengan fitur-fitur yang bahkan tidak ada di motor sport 250 cc seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Itulah mengapa skuter matik bongsor ini laris di pasaran.

Salah satu tawaran dari motor berlogo tiga garputala ini bagasi yang lebih luas. Tidak hanya itu, Yamaha XMAX 250 juga dilengkapi dengan fitur keyless yang disebut Smart Key System (SKS) fitur ini sebelumnya sudah hadir di Aerox 155 VVA.

Dengan fitur ini, mesin XMAX 250 bisa menyala tanpa anak kunci. Pengendara cukup memasukkan anak kunci di dalam saku. Dari jarak 120 cm ke depan dan belakang, serta 100 cm ke samping anak kunci tersebut akan terbaca oleh receiver. Maka kenop kontak dapat diaktifkan.

Motor Yamaha ini juga punya fitur penunjang keselamatan yang diberi nama Traction Control System (TCS). Cara kerja fitur ini, awalnya ECU akan memantau kecepatan kedua roda. Selain itu ECU ini juga akan membaca putaran mesin, hingga sistem injeksi.

Baca juga: Cara Pemesanan Yamaha XMAX 250

Bila terdeteksi adanya perbedaan kecepatan karena selip, maka TCS langsung bekerja mengurangi tenaga ke roda. Untuk mengurangi tenaga ECU memundurkan ignition timing dan mengurangi semprotan bensin.

Menariknya fitur TCS ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan. Caranya adalah dengan menekan dan tahan tombol di setang kanan. Indikator aktif atau mati akan ditampilkan pada layar spidometer dengan tanda TCS ON atau OFF.

Melirik bagian dasbor, Yamaha Xmax dilengkapi multifunction speedometer perpaduan analog dan LCD berukuran besar. Terdapat Multi Information Display (MID) yang menyajikan informasi yang memadai untuk pengendara selama perjalanan. Di samping itu berkendara juga semakin nyaman dengan adanya windshield dan handlebars.

Melihat dapur pacunya, XMAX 250 dipersenjatai dengan mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 250 cc, SOHC, berpendingin cairan. Mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan Forged Piston & DiASil Cylinder. Tenaga maksimum dari mesin ini 16,8 kW pada putaran 7.000 rpm dengan torsi puncak 24,4 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Kapasitas bagasi motor Yamaha ini lapang, yakni mencapai 13 liter. Sehingga motor matic ini cocok untuk dipakai touring atau perjalanan jarak jauh. Bagasi ini dapat memuat hingga 2 helm full face berukuran XL. Tidak hanya itu, juga terdapat lampu LED pada bagasi ekstra luas ini.

Di samping itu juga terdapat fitur Electric Power Socket di bagasi depan. Fungsinya untuk memudahkan pengendara mengisi daya smartphone miliknya selama perjalanan.

Agar keselamatan pengendara terjamin, Yamaha XMAX Indonesia dilengkapi dengan rem cakram ganda yang diklaim memiliki cengkraman yang kuat dan kokoh. Juga tersedia fitur Anti-Lock Brake System (ABS) supaya pengereman dapat dilakukan lebih maksimal.

Di sektor roda, Yamaha XMAX 250 Indonesia mengusung ban tubeless wide tire berukuran 120/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di belakang.

Source: kabar terbaru xmax 250, kabar terbaru inden xmax 250, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply