Home Auto News Toyota Etios Valco Matic Dipertimbangkan Hadir

Toyota Etios Valco Matic Dipertimbangkan Hadir

0 154

Toyota Etios Valco, Toyota Astra Motor (TAM) saat ini menjadi yang terdepan untuk urusan penjualan mobil di Indonesia. Beberapa mobil yang ditawarkan sukses menjadi incaran banyak orang. Akan tetapi ada pula mobil Toyota yang kurang laku di pasaran.

Salah satunya adalah Toyota Etios Valco. Di Indonesia, mobil ini berhadapan dengan Honda Brio dan Suzuki Ignis yang sama-sama menghuni segmen city car. Sayangnya berbekal nama Toyota yang cukup baik di mata masyarakat saja tidak cukup bagi mobil ini untuk berhadapan dengan dua rivalnya.

Menurut Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) distribusi dari diler ke pabrik (wholesales) Etios Valco hanya mencapai 612 unit sepanjang Januari hingga September 2017. Angka penjualan tersebut menurun tajam dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang bisa mencapai 3.009 unit.

Penurunan penjualan Etios Valco ini diyakini bukan tanpa sebab. Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, sejak kehadiran Agya bermesin 1,2 liter, konsumen mulai beralih ke mobil LCGC itu daripada memilih Etios Valco.

“Saat masuk ke market, kami melihat kebutuhan, Toyota Etios Valco secara model enggak jelek dan bagus,” ungkap Soerjopranoto, sebagaimana dilansir dari Kumparan.

Menurutnya ada satu kekurangan yang ada pada Toyota Etios Valco. Mobil perkotaan ini tidak mempunyai varian matik. Alhasil konsumen yang tinggal di kota-kota besar beralih memilih Agya 1.2 liter matik.

Bila Anda menanti kehadiran Toyota Etios Valco varian matic, ada kabar bagus. Soerjopranoto mengungkapkan pihaknya akan mencoba untuk melakukan studi untuk menghadirkan Etios Valco matic.

“Nanti saya coba studi deh otomatisnya,” jelasnya.

Baca juga: Pilih Toyota Agya 2017 Atau MPV Bekas?

Untuk diketahui, Etios Valco yang dijual di Tanah Air saat ini mengandalkan mesin seri 3 NR-FE berkapasitas 1.197 cc, empat silinder, 16 katup, DOHC. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 80 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi puncak 10,6 kgm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Jika melirik negara lain, Brasil merupakan salah satu negara yang juga memasarkan mobil ini. Hanya saja di sana Toyota menghadirkan Etios Valco bermesin 1,3 liter 16 katup empat silinder. Tneaganya sedikit lebih besar, yakni 98 dk dengan torsi 13,1 kgm. Untuk transmisinya memakai otomatis 4-percepatan.

Source: etios valco, harga mobil kijang lgx seken, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply