Home Auto News 2 Motor BMW Siap Meluncur Akhir Bulan Ini!

2 Motor BMW Siap Meluncur Akhir Bulan Ini!

0 131

Motor BMW, Menjelang bergantinya tahun, BMW Motorrad Indonesia masih punya kejutan menarik untuk masyarakat. Pabrikan motor asal Jerman ini berencana menghadirkan dua motor baru dalam waktu dekat. Motor itu adalah R nineT Urban GS dan K1600B Bagger.

Rencananya motor itu akan diluncurkan akhir bulan Oktober nanti. Joe Frans, CEO Maxindo Motor mengatakan pihaknya akan meluncurkan dua produk itu pada 24 Oktober mendatang. Melirik spesifikasinya, dua motor gede ini mengandalkan mesin di atas 1.000 cc.

Lantas apa keistimewaan dari motor BMW ini? Mari kita lihat detail singkat dua motor baru BMW ini.

BMW R nineT Urban GS

BMW R nineT Urban GS mengandalkan mesin boxer berkapasitas 1.170 cc. Tenaga puncak mesin ini diklaim mencapai 111,5 PS pada putaran 7.750 rpm dengan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. BMW mengombinasikan mesin ini dengan transmisi manual 6-percepatan.

Motor ini tampil dengan desain yang cukup unik. BMW mendesainnya layaknya motor jadul. Desain motor yang masuk jajaran R nineT ini terinspirasi dari motor petualang legendaris BMW R 80 GS yang pernah dua kali meraih kemenangan di ajang Paris-Dakkar di tahun 1981 dan 1983.

Baca juga: 3 Konsep Modifikasi BMW G310R

Maka dari itu jangan heran bila ada kemiripan di antara kedua motor ini. Persamaan itu terlihat di bagian tangki yang dibalut warna putih dengan perpaduan grafis biru di sisinya. Selain itu jok motor ini tampil mencolok dengan warna merah.

“BMW R nineT Urban GS setia pada desain masa lalu, tapi di saat bersamaan juga menunjukkan rasa hormat terhadap teknologi modern. Motor ini menggendong mesin dan sistem elektrik andal milik BMW RnineT,” tulis BMW Motorrad Inggris dalam laman resminya, dilansir dari Oto.

Motor gede ini ditawarkan dalam dua varian, yakni standar dan X. Untuk soal fitur, R nineT Urban GS mengusung fitur keselamatan yang memadai. Ada anti-lock braking system (ABS) yang menjadi kelengkapan standar. Selain itu juga ada tambahan fitur automatic stability control (ASC) untuk varian tertinggi.

Sementara varian standar mengusung pelek palang dengan ban yang lebih cocok dipakai berkendara dalam kota. Lalu khusus varian X mengusung fitur yang cocok untuk dipakai berpetualang.

BMW menyematkan pelek jari-jari, pemanas stang, indikator LED hingga opsi ban off-road. Berbekal tambahan fitur tersebut, harga BMW R nineT Urban GS menjadi lebih tinggi dari varian standar.

BMW K1600 Bagger

Lain halnya dengan R nineT Urban GS, motor yang satu ini mengusung gaya American cruiser. Moge ini cocok dipakai di jalan beraspal dan untuk perjalanan jauh. Di sektor performa, BMW K1600 Bagger mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.649 cc dengan konfigurasi 6-silinder segaris. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 160,43 PS pada 7.750 rpm dengan torsi 175 Nm pada 5.250 rpm.

Tidak hanya itu, motor BMW ini juga dilengkapi Dynamic ESA sebagai kelengkapan standar. Di dalam fitur itu terdapat dua pilihan berkendara, yakni road dan cruise. Untuk mode standar menawarkan kenyamanan bantingan suspensi dengan kemampuan traksi maksimal di berbagai permukaan jalan.

Sementara untuk mode cruise cocok dipakai bersantai, khususnya ketika berkendara dengan kecepatan rendah. Juga ada fitur shift assistant pro sebagai opsi yang membuat pengendara dapat melakukan perpindahan gigi tanpa perlu menekan tuas kopling.

“K1600B sangat mudah diajak bermanuver karena adanya reverse assist feature. Bisa diaktifkan dengan menekan tombol di sebelah kiri. Kemudian tekan tombol starter untuk melakukan pergerakan (mundur),” tulis BMW Motorrad Global.

Bila ingin membeli motor BMW ini, silakan nantikan kehadirannya akhir bulan ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply