Home Auto News Honda Forza 150cc Jadi Pilihan AHM untuk Lawan NMAX?

Honda Forza 150cc Jadi Pilihan AHM untuk Lawan NMAX?

0 443

Honda Forza 150cc, Di Indonesia, Yamaha NMAX masih merajai penjualan motor matic bongsor. Kondisi ini menjadi ancaman bagi Honda PCX yang sebenarnya lebih dulu hadir. Ada satu kendala yang membuat motor matic bongsor buatan Honda kalah saing dengan NMAX.

Motor Honda ini masih didatangkan utuh atau completely Build Up (CBU) dari Vietnam. Hal inilah yang membuat harga Honda PCX di Indonesia menjadi lebih mahal. Berbeda dengan Yamaha NMAX yang diproduksi lokal sehingga harganya bisa ditekan di angka Rp 20 jutaan.

Saat ini yang ditunggu oleh masyarakat Tanah Air adalah langkah Honda selanjutnya untuk menjegal popularitas Yamaha NMAX. Sebenarnya ada beberapa kemungkinan yang bisa dipilih oleh Astra Honda Motor (AHM).

Salah satunya adalah dengan memproduksi Honda PCX secara lokal, seperti NMAX. Dengan opsi ini harapannya harga motor matic itu menjadi lebih terjangkau dibandingkan versi CBU. Selain itu masih ada kemungkinan lainnya. Yakni dengan mendatangkan Honda Forza.

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa AHM mempunyai rencana untuk menghadirkan Forza di Indonesia. Hanya saja hingga saat ini belum ada informasi mengenai motor matic apa yang akan dipilih Honda untuk berhadapan dengan NMAX.

Akan tetapi ada angin segar yang datang dari pihak AHM. Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM mengatakan bahwa Honda PCX lokal atau Forza termasuk yang sedang difnialisasi.

“Itu (Honda PCX lokal atau Forza) memang termasuk yang sedang difinalisasi. Tunggu informasinya lebih lanjut,” ujarnya, dikutip dari Liputan6.

Dalam kesempatan berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, Honda mulai memberikan tanda model apa yang cocok untuk menjadi penantang NMAX. Thomas melempar pertanyaan mana yang lebih menarik untuk dijual di Indonesia, apakah PCX lokal atau Forza.

Baca juga: Detail Spesifikasi Honda PCX 150

“Menurut teman-teman, market lebih suka desain yang sporty dengan garis-garis tegas seperti Yamaha NMAX dan Honda Forza atau desain bulat-bulan seperti Honda PCX?” tanya Thomas.

Menurut kami, Honda Forza lebih menarik untuk ditawarkan kepada masyarakat. Sebab seperti yang diketahui konsumen roda dua di Tanah Air cenderung suka dengan motor berpenampilan sporty. Karakter inilah yang terdapat pada Honda Forza.

Kapan Meluncur?

Setelah meraba-raba motor baru yang akan dihadirkan Honda, pertanyaan berikutnya adalah kapan skutik bongsor itu meluncur. Thomas mengungkapkan pihaknya saat ini terus melakukan studi terkait motor matic tersebut. Sayangnya belum dapat diketahui kapan motor itu akan dirilis.

“Meluncur tahun depan? Tunggu saja. Mudah-mudahan, karena kita sudah finalisasi, kita fokus tahun ini untuk tadi yang awal (Honda CRF150),” jelasnya.

Ada alasan khusus mengapa AHM ingin memperkuat posisinya di segmen skutik gambot. Disebutkan bahwa AHM melihat segmen skutik premium ini semakin berkembang. Di sisi lain penjualan Honda Vario 150 cc tidak terganggu dengan hadirnya motor matic berbodi besar itu.

Kita tunggu saja kabar berikutnya dari Honda. Akankah PCX lokal yang hadir atau justru Honda Forza 150cc.

Source: Harga n max, motor nmax honda, motor paling mahal buatan honda, wuling metic, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply