Home Auto News Datsun Go Matic Segera Hadir, Lebih Mahal Rp 15 Juta?

Datsun Go Matic Segera Hadir, Lebih Mahal Rp 15 Juta?

0 169

Datsun Go Matic, Ada beberapa pemain di pasar low cost green car (LCGC). Di antaranya Daihatsu, Datsun, Honda, Suzuki dan Toyota. Masing-masing menawarkan mobil LCGC dengan harga yang terjangkau dan fitur yang mumpuni. Hanya saja Datsun mempunyai satu kekurangan yang membuatnya sedikit kalah saing dari kompetitor.

Datsun Go dan Go+ yang dipasarkan di Tanah Air hingga saat ini masih mengandalkan transmisi manual. Tentu saja ini menjadi catatan tersendiri bagi konsumen yang tinggal di daerah perkotaan dengan lalu lintas yang padat. Di sisi lain masyarakat saat ini cenderung menyukai mobil matic karena dinilai lebih mudah dari mobil manual.

Datsun Indonesia tengah dinanti oleh masyarakat untuk menawarkan mobil andalannya dengan transmisi matic. Jika Anda salah satu orang yang menunggu kehadiran, ada kabar baik yang perlu Anda ketahui.

Menurut laporan laman Tempo, salah satu sales dealer mobil Datsun di Jakarta Timur menawarkan Datsun Go dan Go+ melalui aplikasi chatting WhatsaApp dengan down payment (DP) Rp 7 juta. Calon konsumen juga mendapat hadiah langsung berupa voucher gratis senilai Rp 6 juta.

Tidak berhenti sampai di situ, ia juga menawarkan pemesanan varian Datsun Go dan Go+ dengan transmisi matic alias otomatis. “Matic pesan Oktober, dapatnya Januari 2018. Harga lebih mahal Rp 15 juta, pak,” tulis sales tersebut.

Lantas bagaimana dengan tanggapan pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengenai informasi tersebut?

Sayangnya pihak NMI tidak bersedia untuk berkomentar banyak. Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan dirinya akan mengecek ke internal terlebih dahulu. “Kayaknya untuk yang matik itu informasinya ngga akurat,” jawabnya melalui aplikasi pesan singkat.

Rumor mengenai akan hadirnya mobil Datsun bertransmisi matic sebenarnya bukan baru pertama kali ini mencuat. Isu tersebut sudah muncul sejak awal 2017. Saat itu Indriani Hadiwidjaja, mantan Head of Datsun Indonesia mengatakan ingin segera menambah line up mobil Datsun, termasuk versi otomatis.

Untuk diketahui, Datsun terakhir kali memberikan penyegaran terhadap mobil andalannya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Agustus kemarin. Datsun Go dan Go+ T-Ultimate sama-sama mendapat sentuhan ubahan ringan.

Baca juga: Komparasi Sigra & Calya vs Datsun GO+ Panca

Di sisi luar, Datsun membenamkan spion elektrik dengan lampu sein. Sedangkan sektor kaki-kaki tampil menarik dengan pelek alloy berdiameter 15 inci. Lalu untuk sisi interior tak kalah manis dengan seat cover berwarna hitam.

Selain itu mobil LCGC Datsun ini juga dilengkapi dengan electric power steering, speed sensitive, sensor parkir hingga power window. Di Indonesia, harga Datsun Go Series ini mencapai Rp 126 juta sampai dengan Rp 135 juta on the road Jakarta.

Di samping itu Datsun juga menghadirkan Go PI. Mobil ini pada dasarkan mengusung basis Go T-Active dan dimodifikasi dengan bekerjasama Tomy Airbrush. PI sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Indonesia.

Datsun Go PI merupakan model edisi terbatas. Di Tanah Air model ini hanya ada 5 unit saja. Keistimewaannya terletak pada pola batik di bagian bodi mobil dengan ditambah dominasi warna merah. Selain itu di bagian interior dipermanis dengan jok kulit sintetis.

Lalu di sisi eksterior tampak signature grill dengan sentuhan aksen merah dan badge edisi khusus. Harga mobil Datsun ini mencapai Rp 148,4 juta OTR Jakarta. Jika ingin versi standar, calon konsumen perlu mengeluarkan Rp 114,4 juta untuk Datsun Go. Sedangkan harga Datsun Go+ mencapai Rp 104,8 juta.

Kehadiran Datsun Go matic nantinya bisa membuat penjualan mobil Datsun di Indonesia semakin kuat. Setidaknya Datsun kembali menjadi lawan yang sepadan bagi rivalnya.

Source: mobil datsun terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply