BMW G310 GS Siap Hadir Tahun Depan, Harganya?

Loading...

BMW G310 GS, BMW Motorrad tidak henti-hentinya menghadirkan produk yang menarik konsumen di Tanah Air. Sebelumnya pabrikan motor asal Jerman ini menghadirkan BMW G310R yang sukses mencuri perhatian pecinta roda dua. Tidak berhenti di situ saja, masih ada kejutan lain yang disiapkan oleh BMW Motorrad Indonesia.

Loading...

Belum lama ini BMW G310 GS tertangkap kamera saat berada di kaki Gunung Bromo Jawa Timur. Gambar motor ini terpampang dalam akun Instagram CEO PT Maxindo Moto Nusanara, Joe Frans. Bahkan sebelumnya foto motor baru BMW itu juga dirilis di akun Instagram Bmwmotorrad_id.

Di akun Instagram tersebut ada dua foto yang dipublikasikan. Untuk yang pertma menunjukkan motor ini sedang ditunggangi di jalan raya. Foto ini dilengkapi dengan caption yang meminta netizen untuk menebak BMW GS tipe apa. Sementara foto kedua menunjukkan BMW G310 GS ini berada di pinggir pantai.

“G310GS bisa melibas jalanan perkotaan dan pegunungan, motor ini bisa membawa Anda hampir ke mana saja. Mulai bikin daftar perjalanan Anda dari sekarang bersamanya,” tulis BMW Motorrad Indonesia dalam akun Instagram.

BMW G310 GS merupakan saudara kembar dari G310R dalam wujud yang berbeda. Perbedaan keduanya terlihat dari pengusungan namanya. Dalam jajaran motor BMW, GS merupakan identitas motor petualang.

Melihat tampilannya, G310 GS mengusung roda depan yang lebih besar, yakni 19 inci. Begitu pula fender depan yang dibuat tinggi. Sedangkan untuk suspensi depan memakai ukuran 180 mm, lebih tinggi 40 mm dari G310R.

Di bagian belakang memakai ban tapak lebar berukuran 150/70-17. Tujuan pemakaian ban ini supaya motor dapat dikendarai di berbagai macam kondisi jalan. Selain itu juga hadir fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang sudah menjadi sistem penunjang keselamatan standar. Fitur ini juga dapat dinonaktifkan oleh pengguna bila ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Di sektor dapur pacu motor BMW ini mengandalkan mesin yang serupa dengan milik G310R. BMW Motorrad membenamkan mesin berkapasitas 313 cc DOHC satu silinder dengan pendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 34 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm.

Seperti yang diketahui, motor ini memang belum resmi masuk di Tanah Air. Kabar baiknya motor baru ini akan segera hadir di Tanah Air. Joe Frans mengatakan motor ini akan diluncurkan pada Januari tahun depan. Demikian menurut informasi dari laman Oto.com. Lantas berapa harga BMW G310 GS ini?

Joe mengatakan harganya akan lebih mahal dari BMW G310R. Itu artinya motor ini akan dibanderol di atas Rp 100 jutaan. Meski lebih mahal ia optimis penjualan motor adventure ini lebih baik dari saudara kembarnya.

Di Tanah Air motor petualang mempunyai tempat tersendiri. Di sisi lain segmen tersebut masih belum ramai. Dengan demikian peluang BMW G310 GS untuk laris di pasaran akan lebih besar.

Loading...