Home Auto News Honda BeAT POP Rilis dengan Grafis Baru, Harga Mulai Rp 14 Juta

Honda BeAT POP Rilis dengan Grafis Baru, Harga Mulai Rp 14 Juta

0 113

Honda BeAT POP, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menghadirkan New Honda BeAT POP eSP dengan sentuhan pembaruan. Motor ini tampil lebih menarik melalui pengapikasian grafis stripe dengan tema Pixelate. Tidak hanya itu, motor Honda ini juga dilengkapi dengan pelek baru yang dipadukan ban tubeless. Motor ini diklaim mengusung gaya remaja yang fun, ekspresif dan bergaya.

Dengan sentuhan pembaruan tersebut Honda BeAT POP eSP yang desain atraktif menjadi lebih memikat berbekal stripe Cool Pixel baru yang menghiasi bagian bodi. PT AHM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia menawarkan motor matic ini dalam empat varian warna. Antara lain Harmony Black White dan Symphony White Blue untuk tipe CW dan CBS, serta Acoustic Black dan Groovy Red White untuk tipe CW dan CBS-ISS.

Penyematan ban tubeless mempunyai beberapa kelebihan. Selain tidak mudah bocor, ban tubeless juga membuat sensasi berkendara menjadi lebih nyaman.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan desain stripe terbaru BeAT POP eSP disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. Penyegaran tersebut dihadirkan untuk para remaja yang gemar mengekspresikan dirinya melalui beragam kegiatan atraktif.

“Kami berupaya terus mengikuti tren remaja saat ini. Hadirnya New Honda BeAT POP eSP dengan tampilan stripe Cool Pixel baru, desain velg baru, serta ban tubeless yang lebih tahan bocor dan memberikan rasa aman, diharapkan dapat menemani keseharian anak muda yang ekspresif dan atraktif,” jelasnya.

Jika berminat, New Honda BeAT POP eSP dipasarkan dengan harga Rp 14,725 juta untuk tipe CW. Sedangkan harga Honda BeAT POP tipe CBS mencapai Rp 14,925 juta dan Rp 15,425 juta untuk tipe CBS-ISS. Honda BeAT Series ditargetkan bisa terjual sebesar 1,9 juta unit/per tahun.

Sebagai tambahan, Honda BeAT POP eSP diklaim merupakan skuter matik teririt di kelasnya. Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa menembus angka 59 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 (63 km/liter metode pengetesan EURO 2) dengan memakai metode pengetesan ECE R40 melalui pengaktifan fitur ISS.

Baca juga: Ini “Nenek Moyang” Honda BeAT

Tidak hanya itu, motor matic ini mempunyai dimensi bodi yang ramping. Alhasil motor Honda ini mudah untuk dikendarai, lincah dan responsif. Akselerasinya diklaim mencapai 12,6 detik untuk menjangkau jarak 200 meter.

Fitur lain yang tersemat pada motor matic Honda ini adalah sistem eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter. Hal ini membuat mesin Honda BeAT POP bisa hidup lebih halus tanpa suara dan juga menjadi dasar penggunaan fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Fitur ISS pada skutik ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis jika berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkan kembali pengendara cukup menarik tuas gas. Honda juga menyertakan fitur Combi Brake System (CBS) yang fungsinya membantu pengendara dalam hal keseimbangan pengereman roda depan dan belakang.

Dengan demikian pengendara bisa meraih pengereman optimal. Tidak cukup sampai di situ, Honda BeAT POP eSP juga dilengkapi dengan fitur standar samping otomatis (Side Stand Switch). Jika posisi standar samping turun, maka pengendara tidak dapat menghidupkan mesin motor.

Sebagai tambahan, masih ada fitur Brake Lock yang mencegah motor loncat ketika dihidupkan atau kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Agar terhindar dari pencurian, terdapat pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter). Honda BeAT POP juga mempunyai utility box (u-box) berkapasitas besar, yakni 11 liter. Untuk memberi kenyamanan kepada pengendara saat di jalan, motor ini dirancang dengan ketinggian jok yang mencapai 735 mm.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada periode Januari sampai dengan September 2017 penjualan Honda BeAT Series mencapai 1.449.459 unit atau mencapai 43% dari total penjualan motor matic di Indonesia. Hal ini membuat Honda BeAT menjadi skutik terlaris.

Tidak hanya itu, di sisi lain penjualan motor ini juga memperkuat posisi Honda sebagai pemimpin penjualan motor matic nasional dengan angka penjualan 22.786.394 unit atau meraih 78,7% pangsa pasar skutik nasional pada periode yang sama. Honda BeAT series diklaim telah menjadi pilihan lebih dari 12 juta konsumen tanah air sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2008.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply