Home Auto News Mobil Suzuki Ignis Punya 2 Varian Baru, Apa Bedanya?

Mobil Suzuki Ignis Punya 2 Varian Baru, Apa Bedanya?

0 510

Mobil Suzuki Ignis, Di awal kehadirannya Suzuki Ignis sukses memikat perhatian banyak orang. Mobil baru Suzuki ini dinilai menjadi salah satu solusi bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan harga terjangkau layaknya LCGC. Berbekal tampilan yang cukup menarik dan kelengkapan fitur yang menggoda, city car Suzuki ini laris di pasaran.

Seiring dengan hangatnya respons dari masyarakat, rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan varian baru untuk mobil baru andalannya ini. Di penghujung tahun ini beredar foto yang menampilkan varian baru Suzuki Ignis ini. Kabarnya nanti mobil Suzuki ini mendapat tambahan dua varian, yakni Ignis GL Comfort dan GL Luxury. Seperti apa perbedaan yang ditawarkan kedua varian ini?

Datang sebagai varian baru, ada beberapa perbedaan yang diberikan Suzuki pada dua varian ini. Model ini dilengkapi dengan lampu kabut alias foglamp. Selain itu juga ada emblem baru sesuai varian. Tampilannya juga lebih sporty berkat hadirnya spoiler.

Di sisi interior, Suzuki Ignis ditawarkan dengan pilihan jok kulit Eco untuk GL Luxury. Di samping itu kesan modern juga mencuat berkat penyematan fitur audio dengan head unit layar sentuh (touchscreen).

Menurut informasi dua varian mobil Suzuki Ignis ini akan mengusung Head unit yang berbeda.salah satunya memakai Kenwood DDX417BT dan lainnya memakai JVC KW-V320BT. Selain itu juga ada sensor parkir di dua titik yang menjadi kelengkapan standar.

Dengan perbedaan tersebut tentu ada perbedaan harga antara Suzuki Ignis baru ini dengan model yang sudah hadir di pasaran. Untuk tipe GL Comfort disebutkan lebih tinggi Rp 6 juta. Sementara tipe GL Luxury lebih mahal Rp 10 juta.

Harga Suzuki Ignis GL Manual Comfort mencapai Rp 147,5 juta. Sementara Ignis GL Manual Luxury Rp 151,5 juta. Lalu GL AGS Comfort dilepas Rp 157,5 juta dan Rp 161,6 juta untuk tipe GL AGS Luxury.

Baca juga: Bahas Tuntas Transmisi AGS Suzuki Ignis

Suzuki Ignis mengusung desain eksterior yang cukup atraktif. Desain wajah tampak paling menarik dengan sentuhan modern. Suzuki menyertakan lampu LED projector dan Daytime Running Light yang menyatu dengan grille.

Di sisi samping Ignis terlihat cukup berotot lantaran adanya garis aerodinamika yang melintang dari depan sampai belakang. Sedangkan bagian belakang tampak standar dan minimalis.

Sisi interior juga menawarkan daya tarik tersendiri. Untuk varian tertinggi warna bodi dan konsol tengah dibuat senada. Lalu untuk varian di bawahnya menawarkan warna hitam sebagai warna utama.

Mobil Suzuki ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Ada radio, CD, USB MP3, WMA dan konektivitas bluetooth. Di setir kemudi ada tombol audio untuk mengatur sistem multimedia. Juga ada tombol untuk mengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada meter cluster.

Di sektor performa Suzuki Ignis mengandalkan dapur pacu K12M berkapasitas 1,2 liter DOHC, VVT. Tenaga dari mesin ini diklaim mencapai 84 hp. Walaupun tenaganya lebih kecil dari mesin 1,2 liter lain, tetapi torsinya justru lebih besar. Yakni bisa menembus angka 113 Nm.

Suzuki juga membekali mobil andalannya ini dengan fitur yang tergolong canggih untuk rentang harga Rp 150 jutaan. Ada fitur smart entry dan tombol start-stop pada mobil Suzuki Ingnis ini. Selain itu juga hadir fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Agar perjalanan lebih aman, Suzuki juga menyematkan dual SRS Airbag. Alhasil risiko cedera parah karena adanya benturan atau tabrakan dapat diminimalisir.

Berminat untuk membeli mobil Suzuki Ignis varian baru ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply