Detail Singkat Ducati Monster 821 2018

Loading...

Ducati Monster 821, Salah satu produsen sepeda motor ternama asal Italia, Ducati baru saja meluncurkan Monster 821 terbaru. Naked sport ini diklaim menjadi keluarga Monster paling ideal yang mendekati karakter pendahulunya, Monster 900 generasi pertama.

Loading...

“Varian terbaru motor naked paling ikonik produksi Borgo Panigale (markas Ducati) diperkenalkan, sekaligus untuk merayakan 25 tahun kelahiran model orisinal yang diluncurkan di Cologne Show Oktober 1992 silam (Monster 900),” tulis Ducati dalam rilis resminya, dilansir dari laman Oto.

Melihat desainnya, Ducati Monster 821 tampak mengadopsi tampilan dari Monster 1200 yang menjadi varian tertinggi. Sedangkan untuk bagian tangki bahan bakar dan ekor tampak menyerupai Ducati Monster 900 1992. Daya tarik lain dari motor gede ini terdapat pada lampu depan berdesain membulat dan knalpot baru dengan gaya dual silincer.

Motor baru ini juga dilengkapi dengan panel instrumen modern. Ducati memasang TFT berwarna sehingga dapat menampilkan informasi yang lebih jelas unuk pengendara. Ada beberapa informasi yang tersaji, antara lain posisi gigi transmisi hingga konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, Ducati Monster 821 juga dibekali dengan Quick Shift Up /Down dan Ducati Multimedia System. Fitur ini hadir sebagai opsi, konsumen bisa membelinya dengan mengeluarkan dana yang lebih besar.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 797 2017

Sementara untuk fitur standar ada Ducati Safety Pack. Dalam fitur ini terdapat perpaduan sistem keselamatan mumpuni seperti anti-lock braking system (ABS) dari Bosch dan traction control. Kedua fitur ini dapat diatur tingkat intervensinya sesuai dengan keinginan pengguna. Juga ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih, plus penyesuaian respons tuas gas dan tenaga maksimal yang dapat dihembuskan.

Motor Ducati ini juga mengusung fitur rem cakram ganda lansiran Brembo di roda depan yang berukuran 320 mm.juga hadir suspensi depan jenis upside down berukuran besar, yakni 43 mm. Alhasil tampilannya lebih gagah. Tidak hanya itu, pengalaman berkendara juga menjadi lebih stabil dan menyenangkan.

Melirik performanya, Ducati Monster 821 mengandalkan mesin L-Twin Testastretta berkapasitas 821 cc, dengan pendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 108,77 PS pada putaran mesin 9.250 rpm dengan torsi 86 Nm pada 7.750 rpm. Jantung mekanis ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Untuk konsumen yang berminat membelinya, Ducati Monster 821 ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain kuning, merah dan hitam. Warna kuning ditawarkan agar konsumen dapat bernostalgia dengan warna khas Monster di masa lalu.

Kehadiran Ducati Monster 821 ini dikatakan merupakan awal dari empat motor baru lainnya dari Ducati untuk penjualan tahun 2018. Rencananya pabrikan motor legendaris ini akan meluncurkan seluruh motor barunya pada 5 November mendatang. Setelah itu disusul di ajang EICMA 2017. Di pameran tersebut kelima motor Ducati akan dipajang kepada publik. Tertarik membeli Monster 821, atau ingin menanti kehadiran empat model baru lainnya?

Loading...