Home Auto News Kawasaki Ninja 250 Terbaru Akan Mirip Ninja 650?

Kawasaki Ninja 250 Terbaru Akan Mirip Ninja 650?

Kawasaki Ninja 250, Sebelumnya tersiar kabar Kawasaki Ninja 250 terbaru akan diperkuat dengan mesin 4 silinder. Hanya saja kebenarannya masih dipertanyakan. Hingga pada akhirnya merek otomotif asal Jepang itu memastikan bahwa mereka tetap akan membenamkan mesin 2 silinder pada motor andalannya itu.

Tentu saja bukan berarti Kawasaki tidak melakukan upgrade terhadap motor barunya itu. Menurut informasi yang beredar, Ninja 250 akan hadir dan mempunyai beberapa kemiripan dengan Ninja 400 terbaru.

Tidak hanya itu, menariknya tampilan Kawasaki Ninja 250 akan mirip dengan Ninja 650 yang baru saja hadir. Menurut gambaran Young Machine, motor Kawasaki terbaru itu akan mengusung desain yang lebih sporty dan agresif. Tampilannya seakan tampak seperti motor bermesin besar.

Tawaran yang tersaji pada motor ini adalah lengan ayun belakang yang dibuat dari bahan aluminium. Selain itu juga ada pelek sport yang setara dengan Ninja 650. Tidak berhenti sampai di situ, ukuran pelek juga dapat ditambahkan supaya sesuai dengan ban yang mempunyai ukuran lebih besar.

Menurut informasi dari seorang sumber, Kawasaki Ninja 250 2018 akan menggunakan ban depan dan belakang tipe bias-ply ke radial. Bila dibandingkan dengan ban bias-plu model standard, ban radial bergaya big-bike memberikan banyak keuntungan dalam segi performa.

Baca juga: Beda 4 Varian Kawasaki Ninja 250 2017

Grip yang menunjang peningkatan performa sport menjadi bertambah baik. Selain itu ban juga dapat menyerap guncangan lebih baik. Untuk ban bagian belakang menjadi lebih lebar, dari 140 mm menjadi 150 mm.

Sedangkan ukuran pelek depan meningkat dari 2,75 menjadi 3.00 untuk penyesuaian ban radial. Lalu untuk ukuran pelek belakang tidak berubah, yakni 4.00 (depan: J17M/C x MT3.00 dan belakang: J17M/C x MT4.00). Itu berarti lebih lebar dari ban Honda CBR250RR yang dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran Kawasaki Ninja 250 terbaru bisa menjadi senjata Kawasaki untuk memperkuat posisinya di pasar sport 250 cc. Seperti yang diketahui, pasar motor sport 250 cc memanas setelah hadirnya Honda CBR250RR yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Di sisi lain masyarakat juga menanti kehadiran Ninja 250 terbaru. Di Indonesia sendiri model ini cukup lama tidak mendapat penyegaran. Meski begitu penjualannya diklaim tetap stabil.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply