Home Auto News Kawasaki Ninja 250 2018 Hadir! Ini yang Baru

Kawasaki Ninja 250 2018 Hadir! Ini yang Baru

Kawasaki Ninja 250, Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Kawasaki meluncurkan Ninja 250 terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2017. Sontak kehadiran motor sport kebanggaan Kawasaki ini menyita perhatian publik.

Sekilas motor baru ini mendapat perubahan signifikan dibandingkan dengan model yang ada di pasaran saat ini. Melihat spesifikasinya, Kawasaki Ninja 250 2018 mengandalkan mesin 4-tak 2 silinder. Yang tak kalah menarik adalah output dayanya. Kawasaki mengklaim dapur pacu tersebut bisa menghembuskan tenaga hingga 39 PS.

Tenaga tersebut sedikit lebih besar dari Honda CBR250RR yang mampu mengeluarkan daya 38,7 PS. Itu artinya ada selisih 0,3 PS di antara kedua motor ini. Lalu untuk torsinya menembus 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Bore x stroke Kawasaki Ninja 250 terbaru 62 mm x 41,2 mm. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya 14 liter, dengan bobot motor yang menembus angka 167 kg.

Jika melihat desainnya, ubahan paling jelas tampak di bagian wajah depan. Lampu utama menjadi lebih sporty dibandingkan dengan model sekarang. Desain lampu dibuat menyipit seperti yang sedang tren saat ini. Bagian panel instrumen juga tampak berubah.

Di samping itu terdapat sebuah sirip atau winglet yang mengingatkan kita pada motor Honda. Sedangkan lampu sein masih sama dengan model lama. Lalu untuk bagian windshield tampak lebih tinggi dengan sentuhan smoke. Kawasaki Ninja 250 terbaru ini juga mengusung fender depan yang minimalis.

Baca juga: Kawasaki H2 Versi Touring Segera Hadir

Di sisi samping, Ninja 250 2018 memakai fairing dengan desain baru. Fairing ini mempunyai tarikan garis yang tegas, dengan tambahan frame slider dengan warna hitam. Bagian tangki bahan bakar juga mengusung desain tegas, berikut tarikan garis yang tajam.

Pabrikan motor asal Jepang itu juga menyematkan crankcase yang tampak beda dengan model lama. Penyegaran lain terdapat pada bagian saluran gas buang atau knalpot. Meski sekilas tampak sama, Kawasaki memberikan perbedaan di ujung lubang knalpot.

Bentuk jok belakang juga turut mendapat penyegaran. Perubahan selanjutnya terdapat pada bagian lampu belakang yang tampak lebih sporty, mirip dengan Kawasaki Z1000 Sugomi.

Kapan Hadir di Indonesia?

Setelah resmi memperkenalkan diri di Jepang, pertanyaan selanjutnya adalah kapan Kawasaki Ninja 250 terbaru hadir di Tanah Air. Mengenai hal tersebut pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak bersedia untuk terus terang. Hanya ada sedikit petunjuk mengenai tanggal peluncuran motor itu.

“Kamu pasti sudah bisa nebak, saya gak usah kasih tahu,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, ketika ditanya kapan peluncuran Ninja 250 2018. Demikian sebagaimana dilansir dari Otomotifnet.

Jika melihat pernyataan tersebut, kemungkinan Kawasaki Ninja 250 terbaru akan hadir di acara Kawasaki Bike Week yang rencananya akan digelar 18 November 2017 mendatang. Event ini akan mengundang komunitas Kawasaki dari seluruh Tanah Air di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Source: motor ninja baru 2018, NINJA 250 2018, gambar kawasaki ninja 2018 terbaru, kawasaki 250 2018, New ninja 250 2018, ninja 250 fi 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply