Home Auto News Sekilas Detail 2 Motor BMW Terbaru di Indonesia

Sekilas Detail 2 Motor BMW Terbaru di Indonesia

0 410

Motor BMW, BMW Motorrad Indonesia baru saja meluncurkan K1600B dan R nineT Urban G/S. Diluncurkan bersamaan, kedua motor baru ini mengusung karakter yang berbeda. BMW K1600B dihadirkan untuk orang yang menyukai kegiatan touring atau perjalanan jauh. Sedangkan BMW R nineT Urban G/S dikhususkan untuk penyuka off-road ringan.

“Inilah wujud kami untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh pecinta roda dua di Tanah Air,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, dikutip dari laman Oto.

Penasaran seperti apa dua motor BMW terbaru ini? Mari kita simak detail singkat kedua motor BMW ini.

BMW K1600B

Motor gede yang satu ini dilengkapi dengan beragam fitur yang akan membuat kegiatan touring penggunanya menjadi lebih menyenangkan. Sedangkan desain motor ini sendiri mengusung tema Grand American Touring. Terdapat setang tinggi dan posisi kaki yang meregang ke depan. Di samping iut juga terdapat box samping yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan berkendara.

BMW K1600B ini juga dilengkapi dengan fitur parkir mundur atau disebut dengan nama reverse assist feature. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengendara saat memindahkan motor di lokasi parkir. Fitur ini tentu saja bermanfaat mengingat bobot motor ini mencapai 336 kg.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna cukup menekan tombol di sebelah kiri setang. Setelah itu tekan tombol starter untuk melakukan pergerakan mundur.

Baca juga: BMW G310 GS Siap Hadir Tahun Depan

Melirik dapur pacunya, motor dengan nama lain Bagger ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.649 cc dengan konfigurasi 6-silinder segaris. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 160,43 PS pada putaran 7.750 rpm dengan torsi maksimum 175 Nm pada 5.250 rpm.

Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan untuk mendistribusikan tenaganya. Di samping itu juga ada opsi fitur shift assistant pro bagi konsumen yang ingin mendapatkan sensasi berkendara yang lebih nyaman. Terutama ketika melakukan perpindahan gigi, karena tidak perlu menekan tuas kopling.

Di Indonesia, harga BMW K1600B mencapai Rp 975 juta off the road.

BMW R nineT Urban G/S

Motor yang satu ini merupakan varian terbaru dari line up BMW R nineT. Melihat tampilannya, motor ini mengusung gaya off-road. BMW R nineT Urban G/S tampak terinspirasi dari desain BMW R80GS yang kala itu dua kali memenangi ajang Paris-Dakar.

Joe mengatakan motor ini ditujukan untuk orang-orang yang ingin merasakan teknologi terbaik dari BMW Motorrad namun dengan gaya klasik. R nineT Urban G/S mempunyai kemampuan untuk melewati jalanan rusak yang cukup baik.

Melihat sisi bodi, terlihat penggunaan cat putih yang dikombinasikan dengan warna biru di bagian bodi dan jok warna merah cerah. BMW Motorrad juga menyertakan spakbor tinggi yang membuatnya tampak menyerupai pendahulunya.

Untuk menunjang kemampuannya menerjang medan off-road, BMW R nineT Urban G/S dibekali dengan pelek jari-jari yang dipadukan ban off-road sebagai standar.

BMW Motorrad membekali motor ini dengan fitur terkini. Seperti anti-lock braking system (ABS) dan Auto Stability Control yang fungsinya adalah untuk menyeimbangkan tenaga pada kedua roda.

Moge ini diklaim merupakan varian R nineT keempat yang dijual di Indonesia. Sebelumnya BMW Motorrad Indonesia sudah menghadirkan varian standar, Scrambler dan Racer. Masing-masing mengusung tampilan yang berbeda, sesuai peruntukannya.

Sementara untuk BMW R nineT Urban G/S mengandalkan mesin berkapasitas 1.170 cc. Mesin boxer ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 110,12 PS pada putaran 7.750 rpm dengan torsi 116 Nm pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan sistem perpindahan gigi memakai manual 6-percepatan.

Berminat untuk membeli motor baru BMW yang satu ini? Siapkan uang sebesar Rp 595 juta untuk menebus harga BMW R nineT Urban G/S ini. Perlu diingat, harga itu masih off the road.

Hadirnya dua motor BMW ini akan menjadi senjata bagi BMW Motorrad untuk memikat konsumen di masing-masing segmen. Di sisi lain baik K1600B maupun R nineT Urban G/S sama-sama mempunyai keunggulan tersendiri yang akan menjadi poin plus tersendiri di mata calon pembeli.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply