Home Auto News Swish, Motor Matic Suzuki Terbaru Calon Rival Yamaha Mio

Swish, Motor Matic Suzuki Terbaru Calon Rival Yamaha Mio

0 944

Motor Matic Suzuki, Dalam ajang Tokyo Motor Show 2017 Suzuki Motor Corporation menghadirkan skuter matik terbarunya. Motor tersebut diberi nama Suzuki Swish. Salah satu hal menarik dari motor baru Suzuki ini adalah posisinya. Bila dihadirkan di Tanah Air, Suzuki Swish akan berhadapan dengan Yamaha Mio karena model ini juga ditujukan untuk membidik segmen skutik entry level.

Melirik tampilannya, motor matic Suzuki ini hadir dengan desain yang cukup agresif. Kesan modern juga terasa jelas pada motor ini berkat hadirnya LED pada lampu depan. Di samping itu juga ada daytime running light (DRL) yang menyerupai alis di kedua sisi fairing depan.

Dimensi Suzuki Swish ini terbilang kompak. Panjangnya mencapai 1,83 meter, dengan lebar 0,716 meter dan tinggi mencapai 1,10 meter. Untuk bagian jok mengusung desain dengan split lekukan sebagai pemisah tempat duduk pengendara dan penumpang.

Menariknya motor Suzuki terbaru ini sudah dilengkapi dengan colokan USB. Dengan begitu pengendara bisa mengisi daya gadget miliknya saat di tengah jalan.

Di sektor dapur pacu, Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 124 cc, silinder tunggal, empat tak dengan pendingin udara. Mesin ini diklaim dapat menyajikan daya sebesar 8,7 PS pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 10,2 Nm pada putaran 5.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Baca juga: Motor Suzuki Terbaru Rival NMAX Disiapkan

Menariknya motor matic terbaru ini mempunyai bagasi yang cukup lapang. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyimpan perlengkapan berkendara ke dalamnya.

Tidak hanya itu saja, Swish juga mengandalkan pelek berukuran 12 inci. Sedangkan untuk ban memakai tapak lebar dan tebal. Alhasil tampilannya tampak menyerupai Honda Scoopy.

Sayangnya belum dapat diketahui apakah motor matic ini juga akan dipasarkan di Tanah Air atau tidak. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempertimbangkan untuk menghadirkan model tersebut.

Seperti yang diketahui, pasar motor matic di Indonesia masih menjadi yang terbesar dibanding segmen lainnya. Sementara Suzuki masih mengandalkan Address dan Nex saja di segmen itu. Bila hadir di Indonesia, persaingan motor matic entry level bisa dipastikan akan semakin ramai.

Source: motor matic suzuki 2018, motor matic suzuki terbaru 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply