Home Auto News Ini Dia Mobil SUV Terbaru dari Mitsubishi, Canggih!

Ini Dia Mobil SUV Terbaru dari Mitsubishi, Canggih!

0 1307

Mobil SUV, Mitsubishi punya cara tersendiri untuk menarik perhatian para pecinta roda empat. Yakni dengan menghadirkan mobil konsep dengan penampilan menarik dan unik, lengkap dengan bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi identitas dari mobil terbaru buatan Mitsubishi. Yang lebih menariknya beberapa mobil konsep Mitsubishi ini akhirnya masuk dapur produksi untuk dijual secara massal.

Sebut saja Mitsubishi XR-PHEV yang hadir sebagai konsep crossover. Pada akhirnya pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu memproduksi mobil tersebut dengan nama Eclipse Cross. Mobil Mitsubishi ini dipasarkan di Benua Biru, Eropa.

Selain itu juga ada Mitsubishi XM-Concept yang berwujud low MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil yang menyita perhatian masyarakat Tanah Air ini akhirnya hadir dan dijual dengan nama Mitsubishi Xpander.

Tidak berhenti sampai di situ, Mitsubishi kembali menghadirkan mobil konsep terbarunya. Mobil ini adalah Mitsubishi e-Evolution Concept. Konsep terbaru ini hadir di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Mobil ini berwujud Sport Utility Vehicle (SUV) dan diklaim mengusung performa tinggi yang membawa pesan baru bagi brand Mitsubishi secara global.

Mitsubishi e-Evolution disebut terpilih menjadi brand ambassador untuk tagline baru mereka, yakni ‘Drive your Ambition’. Slogan baru tersebut membawa pesan bahwa mobil Mitsubishi saat ini lebih melibatkan emosi pengemudinya ketika berkendara.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Membahas tampilan mobil SUV Mitsubishi ini, tampilannya tampak tak biasa. Sama seperti mobil konsep sebelumnya. Terdapat grille depan Dynamic Shield yang mirip Spindle Grille Lexus. Perlu diketahui, desain ini menjadi karakter baru dari mobil Mitsubishi zaman sekarang.

Kaca depan dan bagian atap didesain landai. Hal ini sekaligus menunjukkan Mitsubishi sebagai salah satu produsen mobil penumpang yang senang mengaplikasikan desain inovatif pada produknya. Selain itu konsep desain yang bergaya kokoh dan cerdas (Robust and ingenious) seolah ingin mengatakan kalau mobil ini tangguh dan pintar.

“Mobil ini ditujukan untuk memenuhi hasrat konsumen yang menginginkan mobil dengan desain berbeda dari yang lain. Memiliki performa yang tangguh dan fungsi serta nilai kepraktisan tinggi, yang memang selama ini menjadi ciri khas Mitsubishi,” terang Tsunehiro Kunimoto, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Head of Global Design, dilansir dari laman Oto.

Lantaran hadir sebagai mobil SUV, desain Mitsubishi e-Evolution ini juga terinspirasi dari Mitsubishi Pajero. Hal ini terlihat pada bentuk heksagonal di bagian belakang yang disebutkan meniru bentuk cover ban serep Pajero. Lalu untuk menunjang kemampuan offroad mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda.

Tidak hanya itu, mobil ini masih punya daya tarik lainnya. Mitsubishi e-Evolution Concept menjadi mobil 4WD (Four Wheel Drive) yang mengandalkan tenaga listrik. Mitsubishi menyematkan satu motor listrik yang menggerakkan kedua roda depan dan dua motor listrik yang menggerakkan kedua roda belakang. Menariknya baterai yang berfungsi menyimpan energi listrik diletakkan di balik kap mesin. Mitsubishi menyebutkan peletakan itu bertujuan untuk menghasilkan low center of gravity dengan stabilitas berkendara yang optimal.

Mobil konsep ini juga semakin canggih dengan hadirnya AI (artificial intelligence) System yang dengan pinar membantu pengemudi mengendarai mobil tersebut. Contohnya mobil ini dilengkapi dengan sistem yang dapat membaca kondisi jalan dan lalu lintas yang dihadapi dan menyampaikannya kepada pengemudi. Uniknya seluruh sistem itu dilakukan oleh fitur perintah suara yang bisa diajak berbicara.

Hanya saja hingga saat ini Mitsubishi e-Evolution masih sebatas konsep. Belum ada informasi lebih lanjut kapan mobil ini diproduksi. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Mitsubishi nantinya.

Source: mobil terbaru 2019, mobil suv mewah untuk wanita, mobil suv terbaru 2019, mobil ternaru#imgrc=3hUFRE2vRA_T8M:, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply