Home Auto News Motor Honda PCX Terbaru Hadir dalam 2 Versi

Motor Honda PCX Terbaru Hadir dalam 2 Versi

0 254

Motor Honda PCX, Honda meramaikan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 dengan memperkenalkan Honda PCX terbaru. Motor matic bongsor ini hadir dengan membawa beberapa daya tarik. Walaupun desainnya sekilas tidak berubah, rupanya Honda sudah melakukan sejumlah sentuhan penyegaran.

Honda PCX terbaru kini mempunyai bodi yang lebar. Selain itu juga terdapat sentuhan garis-garis tajam di motor ini.

Sedangkan lampu depan tetap didesain besar, namun melebar dan sedikit ke atas. Motor Honda ini dilengkapi dengan lampu LED yang membuat tampilannya menjadi futuristik. Sementara untuk lampu sein diposisikan di bagian atas.

Lalu untuk di tengah headlamp dan sein terdapat lampu senja dengan sentuhan biru, sama seperti PCX yang dipasarkan di Tanah Air. Di sektor kaki-kaki, Honda PCX 2018 ini mengandalkan pelek berdiameter 14 inci, bukan 13 inci seperti yang dipakai Yamaha NMAX. Hal ini membuat sektor kaki-kaki menjadi kurang gagah.

Bagian pelek mengusung desain palang 8 yang membuatnya tampak elegan menyerupai bentukan kipas. Sementara setang masih mengandalkan model pipa tanpa cover.

Untuk versi terbarunya, Honda PCX hadir dalam dua versi, yakni hibrida dan listrik. Kedua versi ini mempunyai beberapa perbedaan. Melihat tampilannya, Honda PCX versi listrik didominasi warna putih dengan aksen biru. Sementara PCX hibrida mengusung warna biru.

Baca juga: Yamaha NMAX 150 dan Honda PCX 150

Tidak hanya itu, sektor dapur pacu juga tentu saja berbeda. Karena satunya memanfaatkan teknologi hibrida dan satunya lagi listrik.

Bila dibandingkan dengan versi konvensional, dimensi Honda PCX terbaru tidak terlalu berbeda. Panjangnya mencapai 1.923 mm, dengan lebar 745 mm dan tinggi mencapai 1.107 mm.

Hanya saja Honda PCX hybrid mengandalkan sistem hibrida dengan lithium ion dan terdapat fitur starter ACG untuk menghidupkan mesin bensin. Di samping itu pada bagian dash terdapat meter cluster digital yang akan menampilkan informasi mulai dari konsumsi bahan bakar, suhu mesin hingga kecepatan. Tidak hanya itu, Honda PCX Hybrid juga mengusung fitur smart key system.

Sementara itu Honda PCX Electric hadir dengan campur tangan Honda dan Honda Mobile Power Pack. Baterai motor ini tersimpan di bagasi yang mempunyai ukuran besar. Salah satu kelebihannya baterai itu dapat dilepas sehingga pengendara tidak perlu kebingungan ketika baterai motor habis. Konsep ini dinamakan refill battery.

Tidak hanya itu saja, kabar baiknya motor Honda ini juga akan dihadirkan di Tanah Air. Menurut salah satu sumber dari Kumparan, nantinya Honda PCX versi hibrida akan dijual lebih dahulu dibanding versi listrik. motor ini akan dipasarkan pada pertengahan tahun depan.

“Pertengahan tahun depan versi hibridnya lebih dulu dipasarkan,” ujarnya.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM belum bersedia untuk mengatakan kapan motor itu akan dirilis. Saat ini pabrikan masih melakukan riset terkait Honda PCX terbaru tersebut untuk konsumen Tanah Air.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply