Home Auto News Perkiraan Desain Mobil Suzuki Ertiga 2018

Perkiraan Desain Mobil Suzuki Ertiga 2018

0 529

Mobil Suzuki Ertiga, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan Ertiga terbaru. Dugaan ini semakin kuat setelah beredarnya spyshot yang setelah dicermati kemungkinan besar adalah Suzuki Ertiga terbaru. Mobil baru yang dilengkapi dengan kamuflase ini tampak sedang melakukan uji jalan di dekat fasilitas manufaktur Suzuki di Haryana, India.

Memang tidak banyak hal yang bisa digali dari bocoran foto tersebut. Akan tetapi beberapa orang sudah mulai membuat gambar rekayasa untuk menebak seperti apa wujud Suzuki Ertiga terbaru nantinya. Salah satunya dimuat dalam laman Indianautosblog.

Melihat desain rendering itu, Suzuki Ertiga terbaru tampak sedikit lebih besar. Seperti yang sempat diinformasikan beberapa waktu lalu. Bagian depan, tengah hingga belakang terlihat dirancang lebih tebal dengan model kaca yang lebih lebar.

Dengan desain ini, kemungkinan Ertiga terbaru akan mendapat banyak ubahan desain. Meski begitu tetap ada bagian yang sama seperti model saat ini. Seperti guratan sisi bagian samping.

Tampilan mobil Suzuki ini juga tampak mirip dengan Innova. Untuk diketahui, Ertiga generasi baru memang dikabarkan akan mempunyai dimensi yang lebih panjang dibandingkan generasi yang ada saat ini.

Perubahan paling besar terdapat di sektor sasis. Maruti menyampaikan mobil keluarga ini akan mengusung frame heartect yang lebih rigid dan ringan. Sasis ini sebelumnya diaplikasikan pada Suzuki Ignis, tentu saja dengan dimensi panjang yang berbeda.

Baca juga: Spyshot Suzuki New Ertiga 2018

Melihat tampilan depan, cluster lampu dibuat sedikit berbeda. Lampu yang diduga sebagai sein diletakkan mendekati grille di tengah, bukan di sudut. Sedangkan lampu kabut tidak berubah banyak, tetap mengusung desain bulat.

Sayangnya tidak diperlihatkan bagaimana tampilan buritan Suzuki Ertiga terbaru ini. Akan tetapi menurut informasi mobil ini akan dilengkapi dengan fitur baru di sisi kabin. Beberapa fitur itu meliputi sistem entertainment layar sentuh tujuh inci yang terhubung dengan Android Auto & Apple CarPlay dan fitur kontrol iklim, dual airbag, rem ABS dan EBD, remote keyless entry dan push button start.

Lalu untuk dapur pacu tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.4 liter bensin dan diesel berkapasitas 1.5 liter. Diprediksi mobil baru Suzuki ini akan hadir pada Agustus tahun depan. Sementara di Indonesia akan meluncur semester pertama tahun 2018.

Source: ertiga terbaru 2018, mobil ijdp 2018 indonesia paling besar panjang, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply