Home Auto News Honda Neo Sports Cafe, Moge Klasik dengan Sentuhan Futuristik

Honda Neo Sports Cafe, Moge Klasik dengan Sentuhan Futuristik

0 349

Honda Neo Sports Cafe, Honda memberikan kejutan di Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan Honda Neo Sports Café Concept. Motor Honda ini mengundang penasaran para pengunjung karena tampilannya.

Motor ini tampak klasik dengan mengusung desain khas motor lama. Meski begitu Honda memberikan sentuhan modern. Sesuai dengan namanya, motor konsep terbaru Honda ini mengusung tema café racer.

Melihat tampilannya, Honda Neo Sports Café Concept mengandalkan lampu utama LED yang membuatnya terlihat futuristik. Di samping itu terdapat mono swing arm dan knalpot jenis bazooka. Alhasil motor ini tidak hanya diperkuat dengan desain klasik saja, namun juga komponen yang lazim ditemui pada motor modern.

Motor ini mempunyai ukuran panjang 2.080 mm, lebar 790 mm dan tinggi mencapai 1.090 mm. Sektor kaki-kaki bisa dikatakan kekar, dengan mesin yang tampak padat. Tampilannya juga semakin menarik dengan radiator berukuran besar dan empat pipa dari silinder head yang dihubungkan pada knalpot pendek.

Untuk suspensi depan memakai model terbalik atau juga dikenal dengan nama upside down (USD). Di bagian roda depan terdapat dua rem cakram yang dibuat rapi. Sedangkan fender depan tampak minimalis.

Hal lain yang terdapat pada motor Honda ini adalah speedometer tradisional dan layar yang tampak seperti ponsel pintar. Layar itu berfungsi sebagai panel instrumen.

Baca juga: Motor Honda PCX Terbaru Hadir dalam 2 Versi

Tidak hanya itu, desain tangki bahan bakar juga dibuat besar dan berotot sehingga membuat kesan gagah semakin kental pada motor ini. Lalu untuk bagian jok memakai model tandem yang dibuat simpel. Di bagian buritan terdapat lampu berbentuk U yang memakai LED bar.

Beberapa kalangan mengatakan bahwa motor Honda ini merupakan pengembangan dari Honda CB1000R. terlihat dari mono swing arm yang dipakai pada Honda CB1000R yang pertama kali dihadirkan di tahun 2008. Lalu untuk sektor mesin, Honda Neo Sports Café ini mengandalkan mesin dari motor jenis naked bike atau streetfighter dengan empat silinder.

Tidak hanya itu, motor baru Honda ini dikatakan lebih dari sekadar versi naked dari Honda CBR. Yang menjadi pertanyaan, bila dihadirkan nanti model ini akan masuk dalam segmen streetfighter atau café racer. Kedua segmen ini mempunyai model yang tidak sama dan juga konsumen yang berbeda.

Rencananya Honda Neo Sports Café ini juga akan diperkenalkan di ajang EICMA yang rencananya berlangsung 6 November 2017 mendatang. Di pameran tersebut Honda akan mengungkapkan banyak hal seputar motor konsep terbarunya.

Berbekal tampilan yang gagah dan memadukan unsur klasik dengan modern bukan tidak mungkin Honda Neo Sports Café menarik perhatian para penyuka motor gede. Semoga saja nantinya Honda memproduksi moge ini dan menjualnya di Tanah Air.

Source: moge honda klasik, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply