Home Auto News Nissan Serena e-POWER Hadir, Adopsi Teknologi Nissan Note

Nissan Serena e-POWER Hadir, Adopsi Teknologi Nissan Note

0 573

Nissan Serena, Salah satu mobil buatan Nissan, Serena mendapat pembaruan pada sistem hybrid yang dipakai. Mobil keluarga ini hadir dengan mengusung teknologi e-POWER. Awalnya Nissan Serena mengusung mesin mild hybrid atau yang disebut dengan nama Smart Simple Hybrid atau S-Hybrid.

Akan tetapi pada Nissan Serena hybrid terbaru memakai sistem yang baru. Hal ini sekaligus membuat Serena menjadi mobil baru yang masuk dalam jajaran elektrifikasi Nissan.

Bagi pecinta mobil Nissan tentu sudah tidak asing dengan nama e-POWER. Teknologi ini awalnya diterapkan pada Nissan Leaf dan kemudian diturunkan pada Nissan Note. Sedangkan Nissan Serena e-POWER juga memakai teknologi yang sudah ada pada Note. Itu artinya Serena e-POWER menjadi mobil kedua yang memakai teknologi dan menggunakan nama e-POWER.

Sebagai informasi, mekanisme hybrid e-POWER tidak membutuhkan pengisian daya baterai seperti pada mobil plug-in hybrid. Teknologi ini memanfaatkan mesin bensin berkapasitas kecil untuk mengisi daya baterai untuk motor elektrik.

Motor elektrik itulah yang menjadi penggerak utama dari Nissan e-POWER. Sama halnya pada Nissan Note, Serena e-POWER tetap membutuhkan bensin. Meski begitu diklaim mobil ini tidak membutuhkan banyak bahan bakar. Sistem hibrida yang disematkan dinilai memudahkan konsumen lantaran tidak perlu mengisi daya baterai.

Nissan Serena e-POWER Hybrid 2018 Interior

Sayangnya pabrikan mobil asal Jepang itu belum merilis bagaimana informasi detail seputar mobil tersebut. akan tetapi dalam siaran resminya disebutkan bahwa Nissan Serena e-POWER mempunyai akselerasi yang bertenaga dan responsif untuk sebuah mobil MPV dengan penggerak elektrik. Nissan Serena e-POWER juga diklaim mempunyai kelebihan dalam hal kenyamanan dan ketenangan kabin yang lapang, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Masih ada daya tarik lain dari mobil Nissan ini. Dikabarkan bahwa Nissan Serena terbaru ini juga mengadopsi teknologi Nissan ProPILOT. Teknologi berkendara autonomous ini bermanfaat untuk berkendara jauh melalui jalan bebas hambatan.

Sebagai mobil hybrid, Nissan Serena e-POWER mengusung ciri khas yang tampak di bagian wajah. Logo yang tersemat di bagian grille terdapat aksen warna biru yang menandakan statusnya sebagai mobil hibrida elektrik. Tampilannya tampak modern dengan lampu belakang LED.

Nissan Serena e-POWER Hybrid 2018 Rear View (Img: Indianautosblog)

Tidak hanya itu, Nissan juga menyematkan pelek aluminium dengan desain yang aerodinamis. Sedangkan di dalam kabin terdapat jok captain seat di baris kedua. Alhasil kenyamanan dan kepraktisan menjadi lebih baik. Juga terdapat aksen biru pada bagian captain seat tersebut.

Rencananya Nissan Serena hybrid terbaru ini akan mulai dijual di Jepang pada musim semi tahun depan atau sekitar kuartal dua 2018 mendatang. Sedangkan Serena yang dipasarkan di Tanah Air masih generasi lama. Sedangkan generasi kelima Serena rencananya akan hadir tahun depan. Hanya saja belum diketahui apakah Nissan Motor Indonesia akan menghadirkan Serena e-POWER atau mesin konvensional. Kita tunggu saja kabar dari NMI.

Source: nissan serena e power 2018, nissan serena e power 2018 dan interior, harga nissan serena e power 2018, nissan e power 2018, nissan serena e power 2018 dan intrior, nissan serena e powewr 2018, nissan serena epower 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply