Home Auto News Nissan Leaf Nismo, Mobil Listrik dengan Performa Tinggi

Nissan Leaf Nismo, Mobil Listrik dengan Performa Tinggi

0 158

Nissan Leaf, Nissan tampak gencar dalam mengembangkan mobil hibrida atau listrik. Salah satu mobil listrik kebanggaan Nissan adalah Leaf. Hatchback dengan dukungan mesin listrik ini menjadi pionir dalam mobil listrik Nissan.

Meski begitu performa penjualan mobil ini masih kalah saing dengan rivalnya. Agar lebih disukai oleh konsumen, pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini melakukan inovasi pada Nissan Leaf. Mobil hatchback ini mendapat sentuhan konsep performa tinggi. Alhasil mobil itu hadir dengan tambahan nama Nismo.

Sekilas informasi, Nismo merupakan divisi pengembangan performa mobil Nissan. Sama seperti M Division untuk BMW atau AMG pada Mercedes-Benz. Mobil Nissan yang mendapat sentuhan upgrade dari Nismo bisa dikatakan menggoda.

Salah satu model yang menarik perhatian adalah Nissan GT-R Nismo. Kehadiran mobil Nissan ini banyak digemari oleh anak muda.

Kesuksesan itu bisa jadi merupakan motivasi bagi Nissan untuk merombak Nissan Leaf. Meski sudah hadir di hadapan publik, banyak informasi yang masih belum dirilis oleh Nissan.

Untuk diketahui, versi standar Nissan Leaf hanya mempunyai tenaga maksimum 150 PS dengan torsi maksimum yang menembus angka 320 Nm. Dengan torsi yang melimpah Nissan Leaf mempunyai potensi untuk menjadi mobil berperforma tinggi, keluar dari ciri khas mobil listrik yang biasanya kental dengan kesan ramah lingkungan.

Baca juga: Detail Singkat Nissan LEAF 2018

Mobil dengan tenaga listrik memang dikenal luas mempunyai kemampuan akselerasi yang lebih baik dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Menurut kabar Nismo melakukan peningkatan performa melalui sedikit tuning pada komputer untuk mengatur kinerjanya. Motor listrik ini disebut-sebut mampu membuat Nissan Leaf melesat sejauh 400 km.

Jika ada sentuhan peningkatan, maka stabilitas berkendara juga perlu diperhatikan. Hal ini juga disadari oleh Nismo. Oleh karenanya Nissan Leaf Nismo dilengkapi dengan sport-tuned suspension untuk pengendalian yang optimal.

Tidak hanya itu saja, Nismo juga memberikan sentuhan ubahan di sisi eksterior supaya tampilan Nissan Leaf lebih menarik. Terlihat ada front lip spoiler berwarna merah, side skirt dan diffuser belakang yang dilabur dengan warna merah menyala. Sedangkan sisi kaki-kaki terdapat pelek dengan warna hitam yang dikemas dengan desain atraktif. Nissan Leaf Nismo ini juga dibekali logo Nismo yang berada di bagian belakang.

Ubahan selanjutnya terdapat di sisi kabin. Tampilan layaknya mobil performa tinggi tersaji di dalam interior. Terdapat jok dan lingkar kemudi yang dihiasi dengan jahitan berwarna merah yang membuatnya tampak kontras. Selain itu terdapat ornamen berwarna merah di lingkar kisi-kisi lubang AC dan tombol start-stop.

Ubahan yang dilakukan Nismo sukses membuat Nissan Leaf yang biasa dikenal elegan berubah menjadi sporty dan kental dengan nuansa mobil performa maksimal. Hanya saja untuk saat ini mobil tersebut masih sebatas konsep saja. Semoga Nissan Leaf Nismo benar-benar dipasarkan nantinya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply