Home Auto News Suzuki Gixxer 150 India 2014 Masih Menggunakan Karburator!

Suzuki Gixxer 150 India 2014 Masih Menggunakan Karburator!

0 1455

Motor Sport Suzuki Gixxer 150 Terbaru di India, Di Tanah Air, keberadaan model naked sport Suzuki Gixxer yang diperkenalkan di India masih menjadi perbincangan hangat. Akan tetapi di India sendiri baru-baru ini muncul bocoran mengenai brosur motor yang tergolong dalam street fighter itu.

Dari beberapa data spesifikasi yang terpampang, ada satu hal yang menarik untuk dibahas. Motor terbaru Suzuki Gixxer 150 cc ini masih menggunakan teknologi karburator pada bagian mesinnya.

Sementara itu, Suzuki Gixxer 150 yang merupakan naked sport milik produsen motor asal Negeri Sakura ini mengusung dapur pacu berpendingin udara yang memiliki kapasitas sebesar 154.9 cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 14,1 PS dengan torsi 14 Nm.

Dimensi panjangnya 2.050 mm, dengan lebar sebesar 785 mm dan tingginya mencapai 1.030 mm. Bobot kendaraan mencapai 135 kg dan memiliki tangki bahan bakar yang berkapasitas 12 liter.

Suzuki Gixxer 2

Suspensi yang digunakan pada bagian depan adalah jenis garpu teleskopik, sedangkan pada bagian belakang memanfaatkan model monoshock. Roda bagian depan memiliki ukuran 80/100-17 dan pada bagian belakang memiliki ukuran 140/60R-17. Baik roda depan maupun belakang sama-sama berjenis tubeless.

Sebagai informasi, hingga saat ini Suzuki tetap bertahan dengan teknologi karburator yang dimanfaatkan pada motor-motor andalannya. Berbeda dengan para kompetitornya, seperti Honda dan Yamaha yang sudah mulai mengaplikasikan teknologi suplai bahan bakar injeksi.

Salah satu model motor Suzuki yang masih menggunakan karburator adalah Suzuki Satria. Alasan mengapa pabrikan motor berlambang ‘S’ ini masih menggunakan karburator, karena teknologi tersebut sangat mendukung segi performa dan selain itu masih banyak peminatnya.

Source: gixxer 125 india karbu, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply