Home Auto News 2 Mobil Mazda Terbaru Dirilis, Siap Masuk Indonesia

2 Mobil Mazda Terbaru Dirilis, Siap Masuk Indonesia

0 245

Mobil Mazda, Mazda hadir dalam ajang otomotif bergengsi di Jepang, Tokyo Motor Show 2017. Dalam pameran itu Mazda menghadirkan mobil terbarunya. Beberapa mobil baru Mazda yang diperkenalkan di TMS 2017 adalah Mazda CX-8, Mazda Roadster RF, Kai Concept, dan Mazda Vision Coupe.

Dari beberapa mobil tersebut, Mazda CX-8 dan Mazda Roadster RF menjadi mobil baru yang akan hadir di Tanah Air. Rencananya Mazda CX-8 akan diperkenalkan pada 14 Desember 2017. Pemesanan mobil baru Mazda ini dibuka di Jepang pada September kemarin.

Mobil ini merupakan crossover SUV dengan mempunyai 3 baris kursi. Interior mobil ini dapat memuat hinga enam penumpang. Selain itu Mazda CX-8 juga tersedia dalam opsi tujuh kursi penumpang.

Untuk dapur pacunya mobil SUV ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.188 cc. Mesin diesel ini sudah mengadopsi teknologi SkyActiv-D 2.2.

Daya tarik lain dari mobil ini ada pada bagian eksterior dan interiornya. Desain Mazda CX-8 ini terbilang menarik dan elegan. Tampaknya Mazda memang piawai dalam menghadirkan mobil baru yang menarik bagi para konsumen.

Di Indonesia sendiri Mazda masih membutuhkan waktu karena menanti kehadiran versi mesin bensin. Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air mengatakan bahwa CX-8 setidaknya baru bisa hadir di Tanah Air paling lambat awal tahun 2019.

Baca juga: Honda Civic Hatchback vs Mazda CX-3

Mazda sendiri menyadari bahwa mobil dengan kabin berkapasitas tujuh penumpang menjadi primadona di Indonesia. “Betul, maka kan kita juga minta secepat mungkin kalau bisa,” kata Roy, dikutip dari laman DetikOto.

Mobil berikutnya dari Mazda yang juga menarik adalah Roadster (MX-5) RF dan Mazda Roadster (MX-5) Red Top Special Edition. Mazda Roadster RF ini juga akan masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Untuk Roadster Red Top hadir dengan desain yang baru. Mobil ini dirancang custom dengan perpaduan eksklusif kanopi berwarna merah ceri gelap dan interior yang dihiasi kulit Nappa. Mobil ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 1.496 cc.

Lalu untuk Mazda Roadster RF mengusung 1.997 cc. Mesin ini memakai SkyActiv G 2.0 untuk Roadster RF. Sedangkan Red Top memakai SkyActiv G 1.5.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply