Home Auto News Honda PCX Terbaru Hadir, Ini Rencana AHM

Honda PCX Terbaru Hadir, Ini Rencana AHM

0 440

Honda PCX, Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 dimanfaatkan oleh Honda untuk memperkenalkan PCX terbaru. Skuter matik alias skutik ini hadir dengan serangkaian sentuhan pembaruan. Kini motor Honda itu tersedia dalam dua versi, yakni listrik (electric) dan hybrid.

Di negara asalnya, Honda PCX resmi dirilis pada tahun depan. Yang menjadi pertanyaan bagaimana dengan Indonesia? Seperti yang diketahui, motor matic ini juga dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Sayangnya penjualan motor matic ini terbilang kurang baik. Bahkan eksistensinya juga terganggu oleh Yamaha NMAX yang sukses merebut hati konsumen roda dua Tanah Air, terutama penggemar motor matic premium. Sebenarnya sempat berhembus kabar PT AHM akan memproduksi PCX lokal. Akan tetapi pihak PT AHM selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia belum berterus terang akan hal tersebut.

Kabar baiknya PT AHM sudah mulai buka suara mengenai Honda PCX 150 terbaru. Rencananya Honda akan merakit lokal skutik premium itu di Tanah Air.

“Kami berencana memproduksi skutik premium ini. Moderlnya kurang lebih akan sama seperti yang ini,” jelas Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, dilansir dari KompasOtomotif belum lama ini.

Ia mengatakan, paling penting fitur dan tipe Honda PCX nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter konsumen Indonesia. Sayangnya ia belum bersedia mengatakan kapan motor matic bongsor itu diproduksi dan dijual di Tanah Air.

Baca juga: Honda PCX 2018 Hadir dalam 2 Versi

“Kita tunggu saja, di sini (Jepang) saja belum. Pastinya kita akan produksi di Indonesia,” ungkapnya.

Thomas mengatakan studi motor matic bongsor Honda sudah masuk tahap akhir. Dikatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu dua tahun untuk melakukan studi suatu produk. “Untuk yang ini sudah mendekati final, kita inginnya cepat dijual, tetapi balik lagi kita harus sesuaikan lagi dengan kondisi di Indonesia,” kata Thomas.

Untuk tambahan, Honda PCX yang dipasarkan di Indonesia mengandalkan mesin bensin. Status motor matic ini adalah impor utuh alias completely built-up (CBU) dari Vietnam. Bila resmi diproduksi lokal nanti, impor Honda PCX otomatis akan dihentikan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply