Home Auto News ADM Berminat Bawa Mobil Daihatsu DN Trec ke Indonesia

ADM Berminat Bawa Mobil Daihatsu DN Trec ke Indonesia

0 412

Mobil Daihatsu, Tokyo Motor Show (TMS) 2017 menarik perhatian banyak pecinta otomotif. Pasalnya ada banyak mobil baru yang diperkenalkan di sana. Tidak hanya itu, sederet mobil konsep atau mobil masa depan juga turut memeriahkan jalannya pameran.

Salah satu pabrikan yang juga memamerkan mobil konsepnya adalah Daihatsu. Tidak tanggung-tanggung, Daihatsu menghadirkan lima mobil konsep di pameran tersebut. DN Multisix juga menjadi salah satu dari kelima model tersebut. Akan tetapi mobil yang digadang-gadang menjadi penerus Xenia ini bukan menjadi daya tarik utamanya.

Yang bisa dibilang paling menggoda justru mobil konsep Daihatsu yang diberi nama DN-Trec. Mobil kompak berwujud crossover ini mempunyai tampilan yang futuristik dan menarik. Sekilas mobil ini tampak mirip dengan Suzuki Ignis. Itulah mengapa ada yang berpendapat mobil Daihatsu ini menjadi calon rival Ignis yang cukup laris di Indonesia.

Rupanya Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menaruh perhatian pada mobil konsep tersebut. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor. Ia tak membantah bila segmen MPV masih cukup relistis di Indonesia.

Akan tetapi di sisi lain ia juga tertarik untuk menghadirkan DN Trec ke Indonesia. Jika benar maka Suzuki Ignis tidak akan sendiri lagi. Di sisi lain konsumen mendapat pilihan baru yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

“Sebenernya kalau yang paling cocok di pasar Indonesia itu kan MPV ya, karena segmen itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia. Namun selain MPV itu (DN Multisix) juga yang kami tampilkan ada crossover DN Trec,” jelasnya, mengutip dari KompasOtomotif.

Amelia menambahkan, DN Multisix yang pernah dihadirkan di Tanah Air belum mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Berdasarkan survey masyarakat saat mobil itu dipamerkan belum baik dan membutuhkan beberapa revisi. Lain halnya dengan E-SUV yang pendapat masyarakat lumayan bagus.

Baca juga: Berkenalan dengan Daihatsu DN Trec

Disebutkan bahwa Daihatsu Indonesia selalu mendasari peluncuran mobil baru sesuai dengan hasil survey yang menjadi keinginan masyarakat pada umumnya. Oleh kareanya ADM masih berpikir mana yang akan diluncurkan di Tanah Air. “Jadi intinya selain DN Multisix, produk yang mungkin untuk pasar Indonesia itu adalah DN Trec,” terangnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply