Home Auto News Honda Grazia akan Dirilis, Penerus Honda Vario?

Honda Grazia akan Dirilis, Penerus Honda Vario?

0 345

Honda Grazia, Diam-diam Honda menyiapkan motor matic. Hanya saja motor Honda terbaru ini dihadirkan untuk pasar otomotif India. Walaupun belum resmi diluncurkan, tampilan motor matic ini sudah bocor di dunia maya. Di sana Honda juga sudah membuka pemesanan terhadap motor baru yang mengusung nama Honda Grazia itu.

Jika melihat desainnya, motor matic Honda ini membawa desain yang terlihat sporty. Lampu bagian depan mengusung desain yang menarik. Sekilas mirip dengan milik Honda Vario yang dipasarkan di Indonesia. Hanya saja dimensinya lebih besar.

Lalu untuk bagian tameng bodi bagian depan sampai sepatbor depan dan penutup setang, berikut panel informasi tampak seperti milik Vario 150. Tidak hanya itu, motor ini juga mirip dengan motor Honda yang dijual di Vietnam, AirBlade. Terlihat dari bagian bodi belakang, tepatnya mulai jok sampai buritan.

Lalu untuk bagian desain juga tak kalah menarik. Ditujukan untuk motor perkotaan, Honda Grazia juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang memudahkan pengendara selama perjalanan. Seperti adanya kompartemen kecil di bawah dasbor hingga port pengisian daya untuk gadget. Kompartemen penyimpanan dapat ditutup dengan bantuan penguncian tipe pegas.

Lalu untuk bagian kanan terdapat kontak dan satu tombol yang berfungsi untuk membuka jok. Sedangkan di bagian cluster instrument menganut model kombinasi analog dan digital. Panel ini menampilkan sejumlah informasi, seperti bahan bakar, odometer dan pembacaan meter perjalanan.

Motor Honda terbaru ini dikabarkan akan diposisikan sebagai produk premium yang berada di atas Honda Activa. Tampilannya sendiri memang cukup premium, terlebih karena adanya lampu mewah dengan model LED.

Baca juga: Motor Honda PCX Terbaru Hadir dalam 2 Versi

Menurut bocoran informasi lain, disebutkan bahwa Honda Grazia akan memanfaatkan Honda Eco Technology. Teknologi tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga dapat meminimalisir gesekan. Di samping itu pembakaran juga menjadi lebih baik, begitu pula dengan efisiensi bahan bakarnya.

Melirik dapur pacunya, motor Honda terbaru ini mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc, sama seperti yang dipakai Honda Activa 125. Tenaga yang dihembuskan mesin ini diklaim mencapai 8,52 bhp pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 10,54 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk sektor suspensi memakai model teleskopik di bagian depan dan bagian belakang mengusung shock absorber. Bagian pelek dilabur dengan warna hitam, dengan desain menyerupai milik Activa 125. Pelek Honda Grazia ini berukuran 12 inci. Lebih kecil dari Vario di Indonesia yang mencapai 14 inci.

Di sistem pengereman Honda Grazia memakai cakram di depan dan tromol di belakang. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS) yang lazim ditemui pada motor matic Honda.

Bocoran Harga

Disebutkan bahwa motor baru Honda ini akan resmi dirilis pada pekan kedua bulan depan. Bahkan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di dealer resmi dengan booking fee 2 ribu rupee atau sekitar Rp 491 ribuan. Lalu untuk banderol harga motor ini diperkirakan mencapai 65 ribu rupee atau sekitar Rp 13,6 jutaan.

Honda Grazia dikembangkan dengan konsep skuter urban yang canggih. Skuter matik ini dibuat khusus untuk kaum kosmopolitan muda dan percaya diri.

Mengingat wujudnya yang menyerupai Honda Vario, ada yang menduga Honda Grazia ini menjadi penerus motor matic tersebut. Jika benar, apakah nantinya motor matic Honda ini juga hadir di Indonesia? Sayangnya belum ada informasi mengenai hal itu. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari merek otomotif asal Jepang ini.

Source: grazia, harga dan jenis honda vario terbaru, harga motor vario 150, honda vario 150 velg baru, motor vario 150 model baru nya, penerus motor vario, warna motor matik grazia, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply