Home Auto News Honda City CNG 2014 Telah Meluncur di Thailand

Honda City CNG 2014 Telah Meluncur di Thailand

0 1177

Mobil Honda City CNG Thailand Terbaru, Setelah meraih kesuksesan besar dengan generasi keempat dari Honda City yang meluncur pada Awal tahun 2014 lalu, Baru-baru ini Honda kembali menambah amunisinya dengan menghadirkan varian honda City CNG (Compressed Natural Gas).

Melirik ke bagian dapur pacu, mobil terbaru milik produsen mobil ternama asal Jepang ini mengusung mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1.5 liter i-VTEC yang mendukung CNG dan bensin. Untuk tenaga yang sanggup dihasilkan, sistem bensin mampu memproduksi tenaga sebesar 120 hp pada 6600 rpm dengan torsi 145 Nm pada 4600 rpm. Sedangkan untuk sistem CNG sanggup meletuskan tenaga hingga 102 hp pada 6600 rpm dan torsi mencapai 127 Nm pada 4800 rpm.

Kedua sistem tersebut dipadukan dengan transmisi CVT yang dikembangkan di bawah teknologi Earth Dreams Honda. Selain itu mesin tersebut mampu mengkonsumsi ethanol 20%.

Honda City CNG 2

Untuk menunjang segi keamanan, sistem injeksi CNG tersebut dibuat dengan standar keselamatan tinggi oleh pabrik Honda. Bahan material tangki CNG 65 liter adalah baja yang memiliki kualitas tinggi. Material baja ini kuat terhadap tekanan gas. Terdapat penutup solid yang memisahkan tangki CNG dengan area penyimpanan. Hal ini bertujuan untuk melindungi tangki dari benturan belakang.

Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil Honda City CNG ini bermacam-macam, antara lain Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Dual SRS airbags.

Sementara sistem penggeraknya yang disuguhkan adalah jenis manual dan otomatis. Berbicara masalah harga, Honda City CNG ini dibanderol dengan harga sebesar 612,000 Baht atau jika dikurskan mencapai Rp 224 jutaan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply