Home Auto News Spyshot dan Render Daihatsu Terios 2018, Gagah dan Modern

Spyshot dan Render Daihatsu Terios 2018, Gagah dan Modern

0 353

Daihatsu Terios 2018, Segmen SUV tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pabrikan mobil sendiri tampak berupaya untuk memperkuat posisinya di pasar SUV. Tidak hanya itu, penyegaran secara berkala juga perlu dilakukan supaya produk andalannya tidak ditinggalkan konsumen.

Hal ini tampaknya tengah dilakukan oleh Daihatsu dan Toyota terhadap model Low SUV andalannya, Terios dan Rush. Kehadiran Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander sepertinya mendesak duo pabrikan asal Jepang itu untuk melakukan pembaruan pada salah satu mobil SUV buatannya.

Seperti yang diketahui, belakangan ini beredar kabar bahwa Toyota dan Daihatsu tengah menyiapkan pembaruan untuk mobil LSUV tersebut. Beberapa waktu lalu mobil ini tertangkap kamera saat tengah uji jalan.

Dilansir dari Autonetmagz, bocoran foto Daihatsu Terios itu beredar di grup otomotif di Facebook. Walaupun diselimuti dengan stiker kamuflase penuh, mobil baru ini diduga kuat merupakan Daihatsu Terios 2018.

Spyshot Daihatsu Terios 2018 (Img: Autonetmagz)

Jika melihat tampilannya, mobil ini tampak cukup tinggi dan bongsor. Sayangnya tidak banyak ubahan yang bisa diamati pada foto tersebut. Hanya terlihat tarikan garis jendela di samping mobil tampak melandai, dengan tekukan ke atas setelah pilar C. Desain ini tampak menyerupai Daihatsu FT Concept yang pernah dihadirkan sebelumnya.

Bedanya terletak pada tarikan garis di sisi atas. Lalu untuk bagian lampu belakang juga tampak meruncing ke arah samping body, dengan lampu tambahan yang menyambung ke pintu bagasi.

Baca juga: Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017

Sektor depan mobil ini mendapat ubahan yang signifikan. Lampu depan terlihat mengusung desain sipit yang dipadukan dengan grille besar dengan empat bilah garis horizontal. Grille ini tampak mirip dengan milik Toyota Grand New Kijang Innova facelift. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan foglamp atau lampu kabut serta spion berukuran cukup besar.

Spyshot Daihatsu Terios 2018 (Img: Autonetmagz)

Sementara menurut bocoran lainnya, terlihat bahwa bumper Terios dan rush mirip dengan salah satu mobil konsep yang pernah dipamerkan Daihatsu, DN Multisix. Sementara bumper bagian belakang mengusung desain seperti diffuser dengan sentuhan warna hitam dan reflektor di sisi kanan dan kiri. Juga erdapat dua lubang di bagian tengah yang fungsinya kemungkinan sebagai sensor parkir dua titik.

Sektor kaki-kaki jua mendapat perubahan. Mobil Daihatsu ini mengusung pelek dengan diameter lebih besar. Ukurannya kemungkinan 16 inci dan dipercantik dengan sentuhan warna two tone. Alhasil tidak hanya menarik, karakter SUV pada mobil ini juga semakin kental.

Masih ada pembaruan lain yang terlihat dari mobil ini. Seperti antena model shark fin dan dua reflektor di sudut kanan-kiri bumper belakang. Bila dicermati pintu bagasi Terios terbaru tampak besar, dengan kaca belakang yang dibuat datar. Lalu kaca belakang Daihatsu Terios terbaru ini sudah dilengkapi dengan wiper belakang.

Rendering Daihatsu Terios

Rendering Daihatsu Terios 2018

Kurang puas dengan spyshot Terios terbaru? Anda bisa menyimak gambar rendering dari Terios 2018. Gambar ini dibuat oleh IADesign. Terlihat bahwa Terios terbaru tampak lebih dinamis dan modern.

Terdapat aksen kaku khas mobil SUV pada mobil ini. Di samping itu wajah depan mobil ini memang tampak mirip dengan Kijang Innova. Untuk memperkuat kesan SUV terdapat over fender dengan warna plastik hitam, berikut skid plate di bagian depan, samping dan belakang. Hanya saja tidak diperlihatkan seperti apa tampilan belakang mobil ini.

Kabar baiknya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan mobil ini pada akhir 2017 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. Ia juga mengatakan akan ada banyak perubahan pada Daihatsu Terios 2018.

Source: daihatsu terios 2018, daihatsu terios rendering, spyshot terios 2018, terios 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply