Home Auto News Motor Matic Suzuki Rival NMAX Rilis Tahun Depan

Motor Matic Suzuki Rival NMAX Rilis Tahun Depan

0 184

Motor Matic Suzuki, Persaingan pasar motor matic bongsor di Tanah Air belum usai, justru akan semakin memanas. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membeberkan bahwa akan menghadirkan motor matic bongsor baru. Keterangan ini disampaikan oleh Yohan Yahya, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT SIS.

Ia mengatakan bahwa motor baru Suzuki itu rencananya akan hadir tahun depan. “Perkiraan tahun depan produk tersebut akan diperkenalkan ke publik” jelasnya, dikutip dari Otomania.

Bila resmi dihadirkan, sudah pasti motor ini akan berhadapan dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX. Sudah diketahui bersama bahwa popularitas motor matic berdimensi besar naik daun setelah kehadiran NMAX.

Honda PCX yang menjadi satu-satunya rival dari motor Yamaha itu tampak belum dapat mengejar angka penjualannya. Hal inilah yang mungkin dimanfaatkan oleh PT SIS. Yang menjadi pertanyaan, seperti apa tampang motor matic Suzuki terbaru ini?

Untuk desain, Yohan mengungkapkan bahwa motor tersebut tidak akan mengusung tampilan yang sama dengan Suzuki Burgman. Dijelaskan bahwa pihaknya akan merancang sendiri motor tersebut. “Kita akan membangun sendiri motor tersebut sehingga modelnya pun pasti berbeda dengan Burgman,” ungkapnya.

Kata Yohan, kehadiran skutik gambot ini menjadi sebuah keharusan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Setiap tahun pasar motor matic bongsor meraih penjualan 200.000 unit. Jumlah tersebut bisa meningkat lagi hingga menembus 300.000 unit per tahun setelah Honda menghadirkan PCX versi lokal untuk pasar otomotif Indonesia.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya SIS menghadirkan motor matic dengan dimensi besar. Sebelumnya agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia itu pernah memasarkan Burgman 200. Hanya saja yang menjadi kendala adalah statusnya yang masih impor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand. Alhasil harganya menjadi mahal, yakni Rp 59,9 juta OTR Jakarta.

Bila ingin menghadirkan pesaing NMAX, maka harga motor Suzuki terbaru itu setidaknya mempunyai harga yang setara. Untuk informasi, harga Yamaha NMAX saat ini mencapai Rp 25 jutaan sampai Rp 29 jutaan untuk versi ABS.

Yang pasti motor matic bongsor akan semakin ramai ke depannya. Jika berencana untuk membeli skuter matik gambot informasi ini bisa menjadi kabar menarik.

Source: matic bongsor suzuki, motormatic honda terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply