Home Auto News Motor Trail Honda CRF150 Meluncur Pekan Depan?

Motor Trail Honda CRF150 Meluncur Pekan Depan?

0 469

Honda CRF150, PT Astra Honda Motor (AHM) masih punya amunisi baru yang belum diluncurkan. Motor Honda terbaru itu disebut-sebut adalah Honda CRF150. AHM memajangnya pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Agustus kemarin.

Peluncuran motor trail Honda ini sepertinya tinggal menghitung hari. PT AHM selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air menyebar undangan yang mengajak awak media untuk menghadiri peluncuran produk baru di kawasan Pagedangan, Tangerang, Banten. Peluncuran tersebut dilakukan pekan depan, tepatnya Kamis (9 November 2017).

Tidak disebutkan motor baru apa yang akan diluncurkan. Akan tetapi melihat lokasi peluncurannya maka sudah bisa dipastikan bahwa produk yang dimaksud adalah Honda CRF150. Perlu diketahui, di sekitar area Pagedangan terdapat rek off  road. Sesuai dengan habitat Honda CRF 150 yang merupakan motor trail.

Di sisi lain Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) pernah menyampaikan bahwa calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Menariknya calon pembeli yang memesan lebih dulu akan mendapatkan unitnya di akhir tahun.

“Untuk harganya kita masih pakai range, mudah-mudahan range bisa Rp 30 sampai 35 juta. Untuk detailnya tunggu saja,” ungkapnya.

Sayangnya belum ada detail bocoran seputar spesifikasi. Akan tetapi sebelumnya sudah beredar kemungkinan dari spesifikasi motor trail Honda ini.

Baca juga: Honda CRF150 Sudah Bisa Dipesan

Motor ini kabarnya mengandalkan mesin yang serupa dengan milik Honda Verza. Yakni mesin berkapasitas 149,2 cc, SOHC, 4 tak, 1 silinder. Mesin ini sudah mengadopsi sistem injeksi dan dilengkapi pendingin udara. Mesin dengan rasio kompresi 9,5:1 ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13,2 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm.

Kehadiran motor Honda ini sudah bisa dipastikan akan mengancam keberadaan Kawasaki KLX 150. Di segmen motor penggaruk tanah Kawasaki terbilang cukup dominan.

Menghadapi rival yang sudah lebih dulu hadir, bukan berarti Honda CRF150 tak mempunyai daya tarik. Motor ini kabarnya akan diproduksi secara lokal. Bahkan proses riset dan pengembangan dilakukan di Jepang dan juga Indonesia. Silakan lakukan pemesanan bila tertarik membeli motor baru Honda ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply