Home Auto News Intruder 150, Motor Suzuki Terbaru Berdesain Cantik yang Siap Hadir

Intruder 150, Motor Suzuki Terbaru Berdesain Cantik yang Siap Hadir

0 345

Motor Suzuki Terbaru, Dalam waktu dekat Suzuki menghadirkan motor baru di India. Motor itu adalah Suzuki Intruder 150. Motor Suzuki ini rencananya akan dirilis pekan depan.

Kepastian mengenai hadirnya Suzuki Intruder 150 di India ini dipertegas dengan beredarnya gambar brosur di dunia maya. Untuk diketahui, motor ini mengusung desain The Modern Cruiser yang seimbang dan menanang pengendara untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Desain Suzuki Intruder 150 bisa dibilang layaknya motor gede yang ada di pasaran saat ini. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya mengandalkan mesin 150 cc 1 silinder SOHC dengan pendingin udara. Mesin ini sanggup mengeluarkan daya hingga 14,6 hp pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Mesin ini merupakan turunan dari mesin milk Suzuki Gixxer. Sayangnya untuk sistem pembakarannya masih mengandalkan karburator.

Melihat dimensinya, panjang Suzuki Intruder 150 mencapai 2.130 mm, dengan lebar 805 mm dan tinggi 1.096 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1.405 mm. Lalu sektor kaki-kaki tampak menarik dengan mengusung pelek 17 inci yang dikombinasikan ban depan berukuran 100/80 dan belakang 140/60.

Daya tarik lain dari motor ini adalah headlamp yang memakai LED proyektor dengan bentuk piramida. Desain ini diaplikasikan untuk menyesuaikan desain body yang cantik.

Suzuki Intruder 150 diklaim nyaman dipakai berkendara. Sebab setang kemudinya lebar dan mempunyai ketinggian jok yang hanya 740 mm. Dengan kata lain ketinggiannya lebih rendah dari Suzuki GSX-S150 yang mencapai 785 mm.

Baca juga: Motor Matic Suzuki Rival NMAX Rilis Tahun Depan

Untuk sektor sasis Suzuki menyematkan garpu depan teleskopik dan monoshock di bagian belakang. Tidak hanya itu, pada fender bagian depan terdapat stiker ABS. Motor baru Suzuki ini memang dilengkapi dengan fitur single-Channel ABS. Sama halnya dengan Suzuki Gixxer SF.

Lantas berapa harga motor Suzuki ini?

Harga Suzuki Intruder 150 ini disebut-sebut mencapai di bawah Rp 20 jutaan. Jika benar demikian maka motor ini menjadi motor cruiser termurah buatan pabrikan asal Negeri Samurai.

Kira-kira apakah nanti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempunyai keinginan untuk memasarkan produk tersebut di Tanah Air? Bila iya, maka sektor mesin menjadi bagian yang perlu mendapat perubahan supaya bisa dijual bebas.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply