6 Motor BMW Terbaru akan Hadir Tahun 2018

Loading...

Motor BMW Terbaru, Pasar motor Indonesia selalu ramai dengan kehadiran produk baru. Pun demikian dengan tahun depan. Beberapa produsen mulai menyiapkan motor baru yang akan diluncurkan tahun 2018. BMW Motorrad Indonesia adalah salah satunya.

Loading...

Tahun depan akan ada 6 motor baru yang diluncurkan oleh produsen motor asal Jerman ini. Salah satu di antaranya adalah BMW HP4 Race. Di samping itu juga ada saudara G310R versi adventure, BMW G 310 GS.

Lalu bagaimana dengan empat model lainnya? Sayangnya Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia masih merahasiakan informasi terkait keempat motor baru itu.

“Kita siapkan enam, selain G 310 GS, yang sudah di publish itu HP4 Race. Sedangkan empat lagi masih dirahasiakan, masih belum dikasih tau gambarannya seperti apa. Total ada enam (untuk 2018),” ungkap Joe, sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif.

Sebagai informasi, BMW G 310 GS diklaim menjadi motor yang dapat menaklukkan jalanan perkotaan dan pegunungan. Agar kemampuan berjelajahnya lebih baik BMW membekali motor ini dengan roda depan berdiameter 19 inci. Selain itu fender depan juga dirancang tinggi. Lalu untuk suspensi depan memakai ukuran 180 mm.

Sementara roda belakang memakai ban tapak lebar dengan profil 150/70-17. Tujuan penggunaan ban tersebut supaya BMW G 310 GS dapat dikendarai di berbagai medan. BMW Motorrad juga membekali motor ini dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang dapat dinonaktifkan oleh pengendara.

Melirik dapur pacunya, BMW G 310 GS mengandalkan mesin yang serupa dengan G310R. Yakni mesin berkapasitas 313 cc DOHC satu silinder berpendingin cairan. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 34 PS pada putaran 9.5000 rpm dengan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm.

Baca juga: Sekilas Detail 2 Motor BMW yang Baru Hadir

Banderol harga motor BMW ini dipastikan lebih mahal dari saudaranya. Joe pernah mengatakan harga motor ini mencapai di atas Rp 100 jutaan. Nantinya BMW G 310 GS akan berhadapan dengan dua rival yang sudah lebih dulu hadir. Yakni Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF250 Rally.

Sedangkan BMW HP4 Race sebelumnya sudah dipasarkan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam sport bike bermesin besar ini dijual dengan harga 78.000 dollar atau setara Rp 1 miliar lebih. Motor gede ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 999 cc empat silinder.

Tenaganya diklaim bisa menembus angka 215 hp dengan torsi puncak 12 Nm. Bila resmi masuk pasar otomotif Tanah Air motor ini pastinya akan menggoda para pecinta motor sport bermesin besar. Hanya saja Anda harus sedikit bersabar bila ingin membeli motor BMW terbaru ini.

Sebab Joe belum memberikan bocoran kapan motor-motor tersebut hadir di Indonesia. Ia hanya mengatakan menanti waktu yang tepat. Akan tetapi saat disinggung mengenai pameran otomotif di tahun 2018, ia mengaku sudah bisa ditebak.

Joe mengatakan, segmen pasar motor sport dan adventure premium di Tanah Air sedang berkembang. Bahkan trennya sudah berubah akibat perkembangan ekonomi masyarakat.

“Kami melihat ekonomi Indonesia semakin growing, jadi makin banyk segmen konsumen dari C, D, E, naik ke B atau A. Dengan begitu kemampuan daya beli masyaarakat semakin tinggi. Salah satu faktor pendorong juga karena pembenahan infrastrukur dari program Pak Jokowi yang nanti bisa membuat nyaman menggunakan moge,” jelas Joe.

Penasaran dengan motor baru BMW Indonesia? Nantikan kehadirannya tahun depan.

Loading...