Home Auto News Beli Daihatsu Copen Transmisi Matic Ada Syarat Khusus

Beli Daihatsu Copen Transmisi Matic Ada Syarat Khusus

0 160

Daihatsu Copen, Daihatsu punya banyak mobil yang beredar di pasaran. Di Indonesia sendiri agen pemegang merek Daihatsu, Astra Daihatsu Motor (ADM) punya mobil dengan tampilan yang unik, yakni Copen. Mobil ini sejatinya merupakan mobil kecil atau lebih dikenal dengan istilah kei car di Jepang.

Daihatsu Copen merupakan sedan dua pintu berdimensi kecil dengan atap yang bisa terbuka. Tampilannya yang tak biasa bisa dijadikan pilihan oleh konsumen Tanah Air yang ingin membeli mobil baru unik.

Hanya saja ada satu permasalahan dari mobil Daihatsu ini. Di Tanah Air Daihatsu Copen hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja. Padahal di negara asalnya mobil ini juga mempunyai versi transmisi matic. Di sisi lain masyarakat Indonesia saat ini cenderung lebih suka mobil matic, khususnya konsumen yang tinggal di kota besar.

Jika Anda berminat membeli Daihatsu Copen transmisi otomatis ada kabar baik. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan konsumen tetapi bisa memesan Copen tipe matic. Hanya saja ada syaratnya, yakni menandatangani semacam perjanjian.

“Pihak Jepang belum merekomendasikan matik CVT di Indonesia. Kondisinya jalannyabelum diuji, walaupun beberapa kompetitor sudah memggunakannnya,” ungkap Hendrayadi, mengutip dari KompasOtomotif.

Di Indonesia, harga Daihatsu Copen mencapai Rp 435 juta untuk versi transmisi manual. Jika ingin membeli varian matic, maka calon pembeli harus mengeluarkan biaya lagi sebesar Rp 15 juta. Untuk proses pemesanannya mencapai sekitar dua bulan.

Tertarik dengan mobil ini? Mari kita simak detail singkat Daihatsu Copen.

Mobil mini sporty ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur convertible roof saja, namun juga kemudahan untuk berganti panel bodi. Copen dirancang dengan memanfaatkan rangka D-Frame. Ada tiag keunggulan yang ditawarkan struktur rangka ini. Seperti performa laju kendaraan dengan tingkat stabilitas yang tinggi dan aman.

Baca juga: Detail Mobil Daihatsu Cast Sport dan Copen Cero

Lantaran berdimensi kecil, jangan heran bila mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas mungil. Daihatsu Copen mengusung mesin bensin berkapasitas 660 cc, 12 katup 3 silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 64 hp pada 6.400 rpm dengan torsi maksimum 92 Nm pada putaran 3.200 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan untuk transmisi matik memakai CVT 7-percepatan. Konsumsi bahan bakar Daihatsu Copen diklaim mencapai 22,2 km/liter untuk versi manual. Sedangkan versi matic diklaim lebih hemat lagi, yakni 26,2 km/liter.

Daihatsu Copen punya banyak pilihan warna yang bisa dipilih konsumen. Antara lain black mica metallic, crystal blue metallic, glittering silver, liquid silver metallic, matador red pearl, pearl white. Di samping itu juga ada dua pilihan warna interior, yaitu black dan beige.

Bagaimana, tertarik untuk membeli Daihatsu Copen ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply