Home Auto News Bocoran Suzuki SX4 S-Cross 2018 Indonesia

Bocoran Suzuki SX4 S-Cross 2018 Indonesia

0 897

Suzuki SX4 S-Cross, Salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki tengah menyiapkan versi penyegaran untuk Suzuki SX4 S-Cross. Mobil Suzuki ini akan meluncur di Indonesia untuk menyambut para pecinta crossover.

Mungkin penggemar SX4 S-Cross penasaran seperti apa ubahan yang akan diterapkan pada mobil ini. Kabar baiknya bocoran mobil baru Suzuki ini beredar di dunia maya. Melansir dari Autonetmagz, sebuah data presentasi yang kabarnya akan dibawakan Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada saat peluncuran Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 bocor.

Informasi ini diedarkan oleh Suzuki SX4 Kaskus Owners Community Indonesia. Pada gambar tersebut tampak lebih jelas apa saja pembaruan yang diterapkan Suzuki pada mobil buatannya.

Berdasarkan data tersebut, salah satu ubahan yang tampak pada Suzuki SX4 S-Cross terbaru adalah tampilan depan yang berubah total. Lampu utama sudah menggunakan model LED yang dipadukan proyektor. Di samping itu juga sudah terdapat fitur auto leveling dan auto headlamp.

Tampilan grille juga berubah menjadi lebih menawan dengan sentuhan warna krom. Lalu Suzuki jua melakukan penyegaran pada bumper depan yang berubah menjadi lebih menarik dibandingkan model lama. Bumper depan Suzuki S-Cross facelift ini dilengkapi skid plate dengan desain baru.

Bagian buritan juga tak luput dari penyegaran. Terlihat unit lampu belakang sudah memakai LED. Desain lampu ini juga mendapat sedikit sentuhan penyegaran.

Lalu bagian kaki-kaki dipermanis dengan pelek baru yang terlihat lebih menarik dari model sebelumnya. Suzuki melaburnya dengan dua warna sehingga tampak sporty. Sektor roda mobil Suzuki ini mengusung ukuran 215/60 R16.

Dengan serangkaian pembaruan tersebut, dimensi mobil ini menjadi berubah. Lebarnya bertambah 20 mm menjadi 1.785 mm. selain itu Suzuki SX4 S-Cross juga bertambah tinggi 5 m menjadi 1.595 mm. Hanya saja radius putarnya turun dari 5,2 meter menjadi 5,5 meter.

Baca juga: Perkiraan Desain Mobil Suzuki Ertiga 2018

Bagian interior juga tak banyak mendapat penyegaran. Yang paling jelas adalah pemakaian bahan kulit yang diaplikasikan pada bagian jok. Alhasil tampilannya menjadi tampak lebih menarik. Suzuki juga menyematkan aksen satin plating pada beberapa komponen interior untuk mempermanis tampilannya.

Lantas berapa harga mobil Suzuki ini?

Beredar informasi bahwa harga Suzuki SX4 S-Cross akan lebih mahal Rp 7 jutaan dari model yang dipasarkan saat ini. Sebagai informasi, saat ini Suzuki SX4 S-Cross dijual dengan harga Rp 249 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 261,8 juta. Saat versi facelift dirilis harganya mencapai Rp 256 juta untuk tipe manual dan Rp 268,5 juta untuk tipe matic.

Kabar baiknya Anda tidak perlu menunggu lama untuk melihat Suzuki SX4 S-Cross 2018 ini. Menurut informasi mobil baru ini akan meluncur pada 10 November mendatang. Bagaimana, siap menunggu kedatangan crossover Suzuki ini?

Img source: Autonetmagz.com

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply