3 Motor Kawasaki Terbaru Akan Perkenalkan Diri di KBW 2017

Loading...

Motor Kawasaki Terbaru, Ada kabar bagus untuk para pecinta motor Kawasaki di Indonesia. Pada 18 November mendatang Kawasaki akan menyelenggarakan sebuah acara dengan tajuk Kawasaki Bike Week (KBW) 2017. Rencananya acara ini akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Loading...

Acara tersebut bukan satu-satunya hal menarik yang diberikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada penggemar setianya. Nantinya agen pemegang merek Kawasaki itu juga akan meluncurkan motor baru.

Tidak cukup sampai di situ saja, pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya itu akan menghadirkan 3 motor baru sekaligus. Hal ini bukanlah sekadar rumor semata. Sebab pada video promo KBW 2017 yang dibagikan Kawasaki melalui Facebook resminya menunjukkan motor-motor tersebut.

Dalam video tersebut Kawasaki menyertakan tulisan “New Product Launch”. Tiga motor Kawasaki terbaru yang akan dihadirkan tidak lain adalah Kawasaki W175, Ninja 250 terbaru dan Z900RS. Para pecinta motor Kawasaki tentunya tidak boleh melewatkan acara tersebut.

Sekilas informasi, Kawasaki W175 merupakan motor sport dengan gaya klasik. Motor ini mengandalkan mesin 1 silinder berkapasitas 175. Walaupun berstatus motor baru, keunikan dari motor ini adalah sistem pengabutan bahan bakar yang masih mengandalkan karburator.

Baca juga: Beda Kawasaki Ninja 250 2018 dengan Honda CBR250RR

Kawasaki W175 mengadopsi desain seperti keluarga W lainnya. Namun di sisi lain motor sport ini jua tampak mirip dengan Estrella. Menurut bocoran motor ini merupakan motor kedua yang memakai karburator setelah KLX 150. Meski begitu mesin Kawasaki W175 sudah memenuhi standar emisi Euro 3.

Lalu untuk Kawasaki Ninja 250 2018 baru saja diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017. Ada banyak perubahan yang diberikan pada motor sport bermesin 250 cc ini. Mulai dari mesin, sasis hingga bodi. Maka jangan heran bila motor kebanggaan Kawasaki ini lebih bertenaga dan punya bobot yang lebih ringan.

Untuk dapur pacunya tetap mengandalkan mesin 4-tak 2 silinder. Tenaga yang dihasilkan diklaim menembus angka 39 PS dengan torsi maksimum 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Lalu bobot Kawasaki Ninja 250 terbaru ini mencapai 167 kg.

Yang tak kalah menarik adalah tampang Ninja 250 yang kini menjadi lebih modern dan tampan. Lampu depan dibuat menyipit, fairing berdesain baru dengan tarikan garis tegas dan ditambah frame slider berwarna hiam.

Berikutnya, Kawasaki Z900RS merupakan motor dengan desain yang retro. Meski begitu Kawasaki menyematkan fitur yang tak kalah modern dari motor saat ini.

Melihat tampilannya, Z900RS tampak terinspirasi dengan salah satu motor legendaris Kawasaki Z1. Tangki bahan bakar kental dengan kesan klasik dengan bentuk yang ramping. Untuk bagian pelek memakai jenis alloy berbentuk jari-jari. Untuk memperkuat kesan klasik Kawsaki menambahkan lampu depan bulat.

Lalu untuk sentuhan modern terlihat dari pemakaian lampu LED, traction control dengan dua pilihan cengkeraman ban hingga panel instrumen perpaduan analog dan digital. Kawasaki Z900RS mengandalkan mesin berkapasitas 948 cc, empat silinder dengan output daya 111 PS pada 8.500 rpm dan torsi 98 Nm pada 6.500 rpm.

Siap menanti kehadiran motor Kawasaki terbaru ini?

Loading...