Home Auto News Daihatsu Terios Terbaru Banyak Berubah, Rilis Akhir 2017

Daihatsu Terios Terbaru Banyak Berubah, Rilis Akhir 2017

0 239

Daihatsu Terios, Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di Tanah Air adalah kehadiran Daihatsu Terios terbaru. Perlahan bocoran mobil baru Daihatsu ini terungkap dan beredar luas di dunia maya. Hal ini pun langsung menjadi perhatian bagi para pecinta mobil SUV, khususnya penggemar setia Daihatsu Terios atau Toyota Rush.

Salah satu bocoran yang diketahui dari mobil Daihatsu ini adalah platform yang berbeda dengan yang ada saat ini. Mengenai kehadiran mobil tersebut, Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai buka suara. Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM memberikan gambaran bahwa Terios merupakan full model change yang artinya semua benar-benar baru.

Amelia juga memberikan sekilas keunggulan dari Terios terbaru. “Sebuah SUV yang andal di segala medan. Walaupun mau dipakai ke undangan dengan bangga, tetapi tetap bisa diandalkan di jalan outdoor,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Otomotifnet.

Sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai saudara kembar Rush ini. Kemungkinan Daihatsu Terios 2018 mengandalkan sistem penggerak roda belakang, sama seperti model saat ini. Sedangkan ground clearance juga tetap dibuat tinggi.

Beberapa waktu lalu spyshot Terios 2018 beredar di grup Facebook. Berdasarkan foto tersebut, mobil ini tampak cukup tinggi dan bongsor. Walaupun diselimuti dengan stiker kamuflase, tampilan depan Daihatsu Terios terbaru tampak berubah.

Rendering Daihatsu Terios 2018

Lampu depan didesain sipit dan ditemani grill berukuran besar dengan empat bilah garis horizontal. Juga terdapat lampu kabut dan spion berukuran cukup besar. Bagian belakang juga mendapat penyegaran. Lampu buritan terlihat meruncing dan dikombinasikan dengan lampu tambahan yang menyambung ke pintu bagasi.

Jika tidak sabar menunggu kehadirannya, setidaknya ada sedikit kabar baik untuk Anda. Rencananya pabrikan mobil asal Jepang ini akan menghadirkan Terios terbaru pada tahun ini juga. “Saya akui, akan keluar Daihatsu Terios full model change tahun ini,” kata Amelia.

Baca juga: Spyshot dan Render Daihatsu Terios 2018

Di sisi lain sales di dealer resmi Daihatsu juga sudah mengetahui perihal kehadiran Terios terbaru. Hanya saja belum ada yang tahu bagaimana tampilan mobil Daihatsu ini. Seperti pada umumnya, menjelang hadirnya model baru akan ada diskon untuk model lama. Tujuannya untuk menghabiskan sisa stok yang ada.

Daihatsu Terios lama pun juga demikian. Mobil ini mendapat potongan harga yang menarik.

Di Indonesia Daihatsu Terios tidak sendirian. Ia ditemani oleh Toyota Rush yang jua berada di segmen Low SUV. Mobil ini bersaing dengan beberapa rival seperti Honda HR-V, Honda BR-V dan Nissan Juke.

Sebelumnya Daihatsu sudah memberikan penyegaran pada mobil ini. Salah satu upaya yang dilakukan ADM adalah dengan merilis Terios Black Edition. Selain itu juga ada Daihatsu Terios Custom untuk konsumen yang ingin tampil beda.

Kehadiran Daihatsu Terios terbaru merupakan jawaban untuk masyarakat, terutama penggemar Terios yang menanti adanya pembaruan untuk model ini. Di sisi lain juga bisa membuat Daihatsu memperkuat posisinya di segmen LSUV.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply