Home Auto News Beda Kawasaki Ninja 250 Terbaru dengan Versi Lama

Beda Kawasaki Ninja 250 Terbaru dengan Versi Lama

Kawasaki Ninja 250, Para pecinta motor sport digoda dengan kedatangan Kawasaki Ninja 250 terbaru. Motor ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Berbeda dengan model pendahulunya, Ninja 250 2018 hadir dengan sejumlah pembaruan. Baik dari desain yang berubah menjadi lebih menarik hingga dapur pacu yang lebih bertenaga.

Yang menjadi pertanyaan, apa yang membedakan Kawasaki Ninja 250 terbaru dengan model lama? Untuk itu pada kesempatan kali ini mari kita bahas lebih dalam mengenai perbedaannya.

Mesin

Motor baru Kawasaki itu diklaim mempunyai mesin dengan tenaga yang lebih besar dibanding versi lama. Mesin Kawasaki Ninja 250 2018 dapat menghembuskan daya hingga 39 PS pada putaran mesin 12.500 rpm.

Jauh lebih besar dibandingkan mesin Ninja 250 lama yang hanya dapat mengeluarkan 32 PS pada putaran 11.000 rpm. Tenaga Ninja 250 terbaru bahkan juga sedikit lebih unggul dari rival terdekatnya, Honda CBR250RR. Hanya saja belum diketahui apa saja ubahan yang dilakukan Kawasaki di sektor mesin sehingga dapat mengeluarkan tenaga yang lebih besar.

Headlamp

Selain mesin, ubahan yang paling jelas terlihat ada pada sisi tampilannya. Dimulai dari bagian depan, headlamp motor Kawasaki ini menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya itu, desainnya juga sedikit lebih sipit. Bila diperhatikan lampu utama Ninja 250 2018 mempunyai desain seperti lampu utama sang kakak, Ninja 650.

Winglet

Kawasaki tampak pandai dalam mempermanis tampilan motor buatannya. Bila melihat ke bawah headlamp, terdapat winglet berukuran kecil yang diposisikan di bawah lampu utama. Penyematan komponen ini membuat tampilan Kawasaki Ninja 250 2018 menjadi lebih gahar dari model sebelumnya.

Baca juga: Beda Kawasaki Ninja 250 2018 dengan Honda CBR250RR

Selain berfungsi sebagai estetika, kemungkinan ada fungsi lain dari penggunaan winglet ini. Komponen ini diduga juga bertugas untuk memberikan aerodinamis kendaraan yang lebih baik. Winglet sebelumnya sempat viral karena dipakai dalam ajang MotoGP. Pemakaian komponen ini dinilai dapat meningkatkan sisi aerodinamika.

Windshield

Di atas lampu depan terdapat windshield dengan desain baru. Kini bentuknya menjadi lebih lebar dan cembung. Desain komponen ini tampak mirip dengan windshield aftermarket yang dipasarkan di toko aksesori sepeda motor

Fairing

Sisi fairing juga tak luput dari penyegaran. Fairing Ninja 250 terbaru menjadi lebih menggembung sehingga tampak lebih lebar dari model lama. Fairing ini juga mempunyai beberapa sudut tajam. Alhasil tampilannya terlihat lebih futuristik dan juga menarik.

Pelek

Ubahan terakhir terdapat pada sektor kaki-kaki, tepatnya di bagian pelek. Desain pelek ini menarik dengan palang lima dan tampilan yang lebih tipis. Pelek Kawasaki Ninja 250 2018 ini juga mirip dengan yang dipakai Ninja 650 dan Z650.

Buritan

Sektor belakang juga mendapat pembaruan. Kawasaki mendesainnya lebih lebar namun semakin meruncing, mirip dengan Kawasaki ZX-10R. Ubahan ini menghasilkan tampilan yang lebih sporty saat dilihat dari belakang.

 

Source: kawasaki ninja 250 2018 lampu belakang, Motor Sport 250 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply