Home Auto News Kawasaki W175, Motor Klasik Baru yang Hadir Sebentar Lagi

Kawasaki W175, Motor Klasik Baru yang Hadir Sebentar Lagi

Kawasaki W175, Kehadiran Kawasaki Ninja 250 bukanlah satu-satunya kejutan Kawasaki untuk para penggemarnya. Di Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki punya kejutan lain. Di samping sportbike fairing 250 cc itu KMI juga akan meluncurkan Estrella 1715 atau W175.

Nantinya motor baru Kawasaki ini akan diluncurkan pada acara Kawasaki Bike Week 2017 yang akan diselenggarakan di Pantai Carnaval Ancol. Sebagai informasi, di acara tersebut akan ada berbagai kegiatan yang digelar. Mulai dari kontes modifikasi, test ride, dirt bike playground, lady bike wash hingga penampilan musisi internasional, Paul Van Dyk.

“Saksikan semangat perintis kami, produk baru kami, dari produsen Ninja. Temukan jawabannya dengan membuka website www.absoluterespect.com dan follow @abosluterespect,” begitu tulis KMI dalam akun Instagram resminya.

Di sisi lain terdapat gambar yang menunjukkan siluet huruf W sebagai latar belakang. Juga tertulis “Di dunia yang penuh tren, saya ingin tetap klasik. Seperti kita ketahui bersama, W series merupakan produk modern bergaya klasik keluaran Kawasaki.”

Hal ini menandakan bahwa motor lain yang akan hadir dalam waktu dekat berasal dari keluarga W. Maka dari itu kuat dugaan bahwa KMI akan meluncurkan Kawasaki Estrella 175. Sejauh ini Kawasaki sudah mempunyai dua model W Series, yakni Estrella 250 dan W800.

Lantas seperti apa Kawasaki W175 ini?

Tidak banyak informasi yang bisa digali untuk saat ini. Akan tetapi diketahui bahwa Kawasaki W175 ini mempunyai tampang mirip Estrella 250. Tangki bahan bakar dan lampu depan didesain membulat sehingga memperkuat kesan klasik.

Tidak hanya itu, pelek juga mengusung jenis jari-jari. Sedangkan untuk rem cakram hanya terdapat pada bagian depan. Kawasaki juga menyertakan knalpot memanjang di sisi kanan.

Baca juga: 3 Motor Kawasaki Terbaru Akan Hadir di KBW 2017

Kesan klasik juga diperkuat dengan pemakaian spion berbentuk bulat. Bagian panel instrumen juga dibuat lebih sederhana lantaran mengusung tipe tunggal.

Diprediksi Kawasaki Estrella 175 dipersenjatai dengan mesin berbasis Kawasaki Eliminator yang pernah dipasarkan sekitar tahun 20000-an. Mesin itu berkapasitas 175 cc SOHC 2 katup. Lalu untuk sistem perpindahan gigi memakai transmisi manual 5-percepatan. Uniknya mesin ini masih menggunakan karburator.

Salah seorang sumber mengatakan tujuan penggunaan mesin karburator agar lebih mudah untuk dimodifikasi. Motor ini menjadi model kedua yang mengandalkan karburator setelah motor trail Kawasaki KLX 150. Meskipun begitu mesin Kawasaki W175 dikatakan sudah lulus Euro 3.

Sayangnya belum ada informasi soal berapa harga motor Kawasaki terbaru ini. Akan tetapi sudah pasti harga Kawasaki W175 nantinya akan lebih terjangkau dari sang kakak, Estrella 250 yang dibanderol Rp 72,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan Kawasaki W800 dibanderol dengan harga mulai Rp 250 juta OTR Jakarta. Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk membeli motor baru bertampang jadul ini? Nantikan kehadirannya di Kawasaki Bike Week 2017.

Source: kawasaki w175, kawasaki estrella, kawasaki w 175, w175 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply