Home Auto News Ini Mobil Nissan Terbaru Pesaing Fortuner dan Pajero Sport

Ini Mobil Nissan Terbaru Pesaing Fortuner dan Pajero Sport

0 223

Mobil Nissan Terbaru, Belakangan ini SUV menjadi salah satu fokus pabrikan mobil di seluruh penjuru dunia. Mobil bertubuh bongsor ini perlahan menjadi idola baru bagi masyarakat, termasuk di Tanah Air. Di Indonesia sendiri SUV diminati karena mempunyai spesifikasi dan tampilan yang menarik serta ground clearance tinggi sehingga bisa melibas jalanan yang kurang rata dengan baik.

Salah satu pemain penting di pasar SUV adalah Nissan. Sejauh ini salah satu pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu mempunyai setidaknya dua mobil SUV, yakni Patrol dan Pathfinder. Kabar baiknya Nissan tengah mempersiapkan SUV baru.

Mobil baru ini nantinya ditujukan untuk berhadapan langsung dengan SUV ladder frame. Seperti yang diketahui, rival senegaranya yang mempunyai SUV ladder frame adalah Toyota dengan Fortuner dan Mitsubishi yang mengandalkan Pajero Sport.

Mobil Nissan ini bernama Xterra. Rupanya mobil yang satu ini sudah cukup lama beredar. Nissan Xterra dirancang dengan mengandalkan sasis ladder frame yang diadopsi dari Nissan Navara.

Mobil ini dalam waktu dekat akan mendapat pembaruan. Bahkan gambar bocoran Nissan Xterra atau Nissan Paladin ini sudah beredar di dunia maya. Generasi terbaru mobil ini nantinya akan mengandalkan basis Nissan Navara NP300 double cabin.

Nantinya mobil baru Nissan ini akan dihadirkan di China terlebih dahulu. Setelah itu Nissan akan merilisnya di Negeri Gajah Putih, Thailand pada 2018 mendatang.

Berdasarkan bocoran gambar yang ada, Nissan Xterra terbaru mengusung lampu depan yang dibuat lebih berlekuk dibandingkan Navara. Juga terdapat V-Motion grille yang merupakan ciri khas dari mobil Nissan.

Sedangkan bagian bumper mengusung desain yang berbeda dengan Navara. Sedangkan bagian lain seperti kap mesin, pintu depan dan spion memiliki tampilan seperti Navara. Kabin mobil ini dapat memuat hingga tujuh orang penumpang, sama seperti Fortuner maupun Pajero Sport.

Baca juga: Detail Singkat Nissan LEAF 2018

Lalu untuk bagian pintu belakang disebut-sebut akan lebih besar dari Navara. Tujuannya supaya penumpang lebih mudah untuk keluar atau masuk kabin.

Mobil ini akan diposisikan di atas Nissan X-Trail. Akan tetapi belum diketahui mesin apa yang akan digunakan mobil ini. Akan tetapi menurut prediksi Autonetmagz Nissan Xterra ini akan mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.300 cc 4 silinder turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 hp dengan torsi maksimum 450 Nm.

Tenaga tersebut tentu lebih besar dari Fortuner dan Pajero Sport. Akan tetapi hampir sepadan dengan Hyundai Santa Fe CRDi. Sedangkan penggerak mobil Nissan terbaru ini akan memakai RWD dan 4WD.

Source: pajero sport, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply