Home Auto News Motor Sport Suzuki Terbaru Mengaspal di Indonesia Tahun Depan

Motor Sport Suzuki Terbaru Mengaspal di Indonesia Tahun Depan

0 1175

Motor Sport Suzuki, Belakangan ini Suzuki tengah menjadi sorotan lantaran kehadiran duo GSX 150. Dua motor baru ini adalah Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Keputusan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk meluncurkan motor sport tersebut bisa dibilang tepat.

Seperti yang diketahui, Suzuki sebelumnya sempat puasa meluncurkan motor sport baru. Hal ini mendapat perhatian tersendiri dari para pecinta motor Suzuki. Mereka berharap salah satu pabrikan motor asal Negeri Samurai itu menghadirkan sportbike barunya. Dan keinginan tersebut terkabul dengan kedatangan Suzuki GSX 150.

Tidak berhenti sampai di situ, SIS masih berniat untuk meluncurkan produk terbarunya. Kali ini segmen 250 cc menjadi incarannya. Diketahui bahwa motor tersebut akan diperkenalkan akhir 2018 nanti. Lantas model apa yang akan dirilis Suzuki?

Untung saja pihak SIS berkenan memberikan sedikit bocoran seputar motor baru Suzuki itu. Yohan Yahya, Sales  & Marketing 2W Dept. Head PT SIS mengatakan bahwa motor yang dihadirkan berjenis sport jalanan.

“Modelnya sport,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Otomotifnet. Sebenarnya Suzuki Indonesia sempat mengungkapkan keinginannya menghadirkan sport bike bermesin 250 cc baru di ajang MotoGP Malaysia akhir Oktober kemarin.

Jika melihat model yang dipasarkan di luar negeri, Suzuki punya GSX-250R. Motor ini diproduksi di Negeri Tirai Bambu, China. Akan tetapi Yohan menegaskan bahwa motor Suzuki terbaru nantinya tidak didatangkan dari China.

“Kami enggak akan masukkan sport 250 cc dari China,” kata dia.

Baca juga: 2 Motor Suzuki Ini Dapat Penyegaran Tahun 2018

Alasannya SIS mempunyai otoritas untuk merakit sendiri motor bermesin 250 cc ke bawah untuk menyuplai pasar di kawasan Asia Tenggara. Kehadiran motor sport 250 cc baru dari Suzuki ini merupakan salah satu dari beberapa model baru yang akan dirilis tahun depan.

Suzuki masih punya beberapa model baru yang juga akan dijual di Tanah Air. Seperti motor matic 110 cc dan juga skuter matik besar bermesin 180 cc.

Ada alasan khusus mengapa Suzuki Indonesia memutuskan untuk menghadirkan motor sport 250 cc. Yohan mengungkapkan walaupun pasar sport 250 cc kecil, namun Suzuki harus terjun ke segmen tersebut lantaran saat ini menjadi model flagship di Indonesia.

“Pasarnya kecil tapi kami yakin ekonomi Indonesia akan semakin bagus di masa depan. Jika sudah kondisi ekonomi bagus, kelas ini akan diserap pasar lebih besar,” ujarnya.

Sebenarnya sebelumnya beredar kabar bahwa Suzuki akan meluncurkan V-Strom 250. Hanya saja SIS menilai model adventure akan dibanderol tinggi sehingga kurang bisa diterima oleh konsumen.

Menurut Yohan, harga Suzuki V-Strom 250 bisa menembus angka Rp 70 juta. Banderol tersebut dirasa tidak kompetitif dan akan sulit diterima pasar. Bila ingin laris, Suzuki harus menjual motor adventure tersebut di bawah Rp 70 juta.

Maka dari itu akhirnya SIS memutuskan untuk meluncurkan motor sport Suzuki baru tahun depan. Seperti yang diketahui, di segmen tersebut sudah ada Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply