Home Auto News 3 Kelebihan Honda CRF150L Dibanding Kawasaki KLX 150BF

3 Kelebihan Honda CRF150L Dibanding Kawasaki KLX 150BF

0 634

Honda CRF150, Dalam waktu dekat Astra Honda Motor akan menghadirkan motor baru yang bisa dibilang dinanti-nanti oleh para pecinta motor trail. Motor itu adalah Honda CRF150L. Konon harga motor Honda ini berkisar Rp 30-35 jutaan.

Jika memang benar demikian, maka CRF150L bisa menjadi rival tangguh bagi Kawasaki KLX 150 yang sejauh ini masih dominan di pasar motor penggaruk tanah. Untuk informasi, Kawasaki KLX 150BF Special Edition Extreme menjadi varian tertinggi yang dibanderol Rp 34,5 juta on the road Jakarta.

Lalu untuk varian paling rendah, Kawasaki KLX 150BF dijual seharga Rp 32,4 juta. Varian ini dilengkapi dengan pelek berdiameter 21-18 inci.

Berhadapan dengan rival yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia memang bukan perkara mudah. Terlebih sejauh ini Honda Indonesia memang belum menyambangi segmen motor trail 150 cc. Akan tetapi setidaknya ada bekal yang nantinya bisa menjadi senjata untuk Honda CRF150L.

Setelah ditelusuri ada beberapa kelebihan yang ada pada Honda CRF150L namun tidak ada pada rivalnya. Apa saja kelebihan tersebut?

Baca juga: Honda PCX Terbaru Hadir, Ini Rencana AHM

Yang pertama adalah sektor dapurpacunya. Motor Honda terbaru ini akan dipersenjatai dengan mesin dari model sport Honda Verza. Mesin 4-tak 1 silinder berkapasitas 150 cc SOHC 2 katup berpendingin udara ini sudah mengandalkan teknologi injeksi. Untuk transmisinya memakai 5-percepatan.

Berbeda halnya dengan Kawasaki KLX 150BF. Motor trail Kawasaki ini mengandalkan mesin air-cooled, 4-stroke single berkapasitas 144 cc SOHC 2 valve yang masih mengandalkan sistem karburator.

Selain itu motor trail Honda juga dilengkapi dengan speedometer digital dengan bentuk dan ukuran yang mirip Honda BeAT Street. Salah seorang sumber mengatakan informasi yang terpampang pada spidometer tersebut juga mirip. Hanya saja bagian bawah kanan terpotong oleh kontak. Sedangkan Kawasaki KLX 150 masih mengandalkan panel analog dengan informasi yang tergolong sederhana.

Lalu Honda CRF150L juga dilengkapi dengan speed sensor digital di dalam mesin. Dengan begitu tidak terlihat lagi kabel speedometer di roda depan.

Hanya itu perbedaan yang tampak pada motor ini. Selebihnya mirip dengan Kawasaki KLX 150BF. Seperti suspensi depan yang mengandalkan upside down dan bagian belakang monosok pro-link.

Selain itu Honda CRF150L juga dilengkapi dengan disc brake model bergelombang yang membuat tampilannya cukup menarik. Rencananya motor baru Honda ini akan dirilis di daerah Gading Serpong, Tangerang, pada Kamis 9 November mendatang. Tertarik untuk membeli motor ini? Siapkan dana untuk menebusnya mulai sekarang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply