Home Auto News Ini Mobil SUV Murah Saudara Wuling Cortez, Desain Memikat!

Ini Mobil SUV Murah Saudara Wuling Cortez, Desain Memikat!

0 415

Mobil SUV Murah, Produsen mobil asal China tidak henti-hentinya menarik perhatian para pecinta roda empat di seluruh penjuru dunia. Boleh jadi merek mobil asal Negeri Tirai Bambu ini kurang begitu populer, akan tetapi bukan berarti mobil tersebut tidak menarik. Coba tengok Baojun 530 SUV.

Mobil Baojun ini dihadirkan di China. Kabarnya Baojun 530 diposisikan di atas Baojun 510 yang sudah lebih dulu hadir di sana. Sebenarnya ada beberapa hal menarik dari mobil SUV baru ini. Terlebih bila suatu saat nanti dijual di Indonesia.

Saat ini mobil SUV tengah naik daun. Masyarakat mulai beralih menyukai mobil bertubuh bongsor. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Baojun 530 SUV untuk ikut meramaikan pasar SUV.

Melihat dimensinya, SUV Baojun ini mempunyai pajang 4.655 mm, dengan lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase Baojun 530 ini mencapai 2.750 mm. Dimensinya sesuai dengan pasar LSUV yang tengah menjamur di Tanah Air.

Maka dari itu bukan tidak mungkin nantinya Wuling juga akan menghadirkan mobil ini di Tanah Air. Seperti yang diketahui, Baojun merupakan bagian dari Wuling yang tergabung dalam SAIC-GM-Wuling atau SGMW.

Di samping itu Wuling juga berniat menghadirkan mobil Baojun ke Indonesia. Mobil itu adalah Baojun 730 yang nantinya akan di-rebadge menjadi Wuling Cortez.

Baca juga: Bocoran Terbaru Mobil Wuling Rival Kijang Innova

Di negara asalnya, Baojun 530 SUV akan menjalani debutnya pada ajang Ghuangzhou Auto Show 2017 pada bulan November ini. Sedangkan penjualan mobil baru ini akan dimulai pada awal tahun depan.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Baojun 530 SUV mengandalkan mesin berkapasitas 1.800 cc. Output daya mesin ini mencapai 135 hp.

Di samping itu juga tersedia mesin turbo dengan kapasitas sebesar 1.500 cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 150 hp. Mesin ini mirip dengan Baojun 730 atau Wuling Cortez.

Desain merupakan salah satu bekal mobil baru ini untuk menggoda konsumen. Melihat bagian depan, terdapat lampu berdesain sipit yang tampak seperti DRL atau lampu senja yang dipadukan lampu utama berdimensi kecil. Meski begitu lampu utamanya memakai proyektor di bagian bumper, dengan foglamp atau lampu kabut.

Lalu terdapat logo Baojun yang tampak besar namun serasi dengan grille yang juga berukuran besar. Samping bodi Baojun 530 SUV ini juga terlihat menarik. Kaki-kaki terlihat kekar dengan tarikan garis jendela yang tegas. Juga terdapat roof rail yang memperkuat kesan SUV dari mobil ini.

Bagian buritan juga mengusung desain cukup menarik. Terdapat dua lubang knalpot di bagian bawahnya yang membuatnya semakin menarik.

Yang tak kalah menggoda adalah harga mobil SUV ini. Menurut informasi Autonetmagz, harga mobil baru ini mencapai 90.000 yuan atau setara Rp 184 jutaan. Sayangnya belum dapat diketahui pasti apa saja fitur yang tersemat pada mobil SUV murah ini.

Source: baojun 530, Baojun 530 suv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply