Home Auto News Motor Trail Yamaha Segera Hadir Susul CRF150L?

Motor Trail Yamaha Segera Hadir Susul CRF150L?

0 243

Motor Trail Yamaha, Awalnya pasar motor trail tidak diramaikan dengan banyak merek. Segmen motor penggaruk tanah hanya diramaikan beberapa merek seperti Kawasaki dan Viar. Di kelas 150 cc Kawasaki juga tampak mendominasi tanpa adanya pesaing berarti.

Akan tetapi perlahan pasar motor trail 150 cc berkembang. Hal ini membuat beberapa merek lain tertarik untuk masuk ke dalam segmen tersebut. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah Astra Honda Motor (AHM) yang akhirnya memutuskan untuk meluncurkan Honda CRF150L.

Motor ini ditujukan untuk merebut “kue” Kawasaki KLX 150. Tidak berhenti sampai di situ, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mulai memberikan isyarat untuk menghadirkan motor baru di segmen tersebut. Pabrikan motor berlogo tiga garputala itu disebut-sebut akan meluncurkan Yamaha WR150.

Sementara itu, Edy Ang, deputy General Manager PT YIMM memberikan penjelasannya terkait hal tersebut. Mengutip dari laman Oto, ia mengungkapkan Yamaha bisa mengambil peluang dari pasar motor trail 150 cc. “Kami tertariklah, kan pasarnya makin membesar,” ungkapnya.

Memang tidak dimungkiri bahwa pasar motor trail di Indonesia tengah berkembang. Kawasaki yang saat ini mengandalkan KLX 150 dapa menjualnya hinga 4.000 unit per bulan. Motor Kawasaki ini dijual di pasaran dengan harga mulai Rp 30 jutaan. Tidak mengherankan bila kemudian Honda dan Yamaha juga tertarik untuk membidik segmen ini.

Lalu apakah Yamaha WR150 menjadi senjata YIMM untuk menghadapi Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L? Sayangnya untuk hal tersebut Edy belum bersedia berkomentar. Di sisi lain Yamaha juga belum mempunyai model bermesin 150 cc di keluarga WR Series.

Baca juga: Komparasi Yamaha Aerox 155 vs Nmax

Akan tetapi bukan tidak mungkin nantinya Yamaha Indonesia meluncurkan motor trail tersebut. Untuk dapur pacunya bisa mengandalkan mesin 150 cc satu silinder milik All New V-Ixion, Xabre atau Byson. Selain itu juga ada opsi mesin 155 cc dengan katup variabel (VVA) yang disematkan pada NMAX, Aerox, All New R15 dan juga Vixion R.

Meski begitu Edy mengatakan bahwa pihaknya akan lebih serius dalam menghadirkan motor trail. “Kami lebih serius, jika Yamaha mengeluarkan untuk segmen itu, biasanya memperhitungkan untuk semua penggunaan. Jadi bukan sekadar jalan raya, untuk kompetisi sekaligus,” ucapnya.

Source: harga yamaha wr 150, kapan motor cross yamaha 150 cc hadir, trail yamaha, yamaha trail, yamaha trail 150, yamaha WR150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply