Home Auto News Spesifikasi dan Harga Suzuki SX4 S-Cross 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki SX4 S-Cross 2018

0 201

Suzuki SX4 S-Cross, Agar produk yang ditawarkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, pabrikan mobil perlu melakukan penyegaran secara berkala. Hal itulah yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Indonesia resmi menghadirkan SX4 S-Cross dengan beberapa sentuhan penyegaran.

Walaupun hanya sebatas ubahan ringan, tampilan Suzuki SX4 S-Cross ini berubah menjadi jauh lebih menarik dibanding model yang beredar saat ini. Penasaran seperti apa ubahan yang diterapkan pada mobil baru Suzuki ini? Simak detail Suzuki SX4 S-Cross 2017 berikut.

Desain

Penyegaran yang dilakukan oleh Suzuki tampak jelas di sisi eksterior. Bagian fascia depan tampak mendapat revisi paling signifikan. Kini Suzuki mempermanis tampilan mobil ini dengan grill vertikal dengan aksen krom. Jika diperhatikan desainnya tampak menyerupai mobil Eropa.

Selain itu bumper depan juga mengalami perubahan desain. Begitu juga dengan desain lampu utama yang menjadi lebih menarik. Suzuki SX4 S-Cross tetap dibekali dengan proyektor LED, berikut fitur Daytime Running Light (DRL). Yang menarik perhatian, penerangan utama tidak perlu diatur manual ke atas atau ke bawah, namun sudah otomatis.

Ubahan berikutnya terdapat pada desain skid plate yang ada di bawah bumper. Cover lampu kabut alias foglamp juga dibuat lebih besar dengan sentuhan krom. Di sisi samping masih cukup sama dengan model sebelumnya.

Hanya saja Suzuki menyegarkan bagian side skirt dan roof rack. Lalu untuk bagian belakang perubahan terdapat pada desain bumper, rear lamp yang mengadopsi lampu LED dan skid plate.

Baca juga: Suzuki Swift 2018 Hadir Tahun Depan

Melirik sektor kaki-kaki, mobil Suzuki ini mengandalkan pelek ring 16 inci. Tampilannya terlihat baru dan modern berkat mengusung konsep dual tone. Pelek ini dikombinasikan dengan ban berukuran 215/60. Ukurannya lebih besar dari SX4 S-Cross lama yang berukuran 205/60.

Tidak hanya desain saja yang mengalami perubahan, rupanya dimensi mobil ini juga sedikit berubah. Suzuki S-Cross terbaru menjadi lebih lebar 20 mm dan lebih tinggi 5 mm dari model pendahulunya.

Interior

Jangan terlalu berharap ada banyak ubahan di sisi interior. Secara garis besar kabin mobil Suzuki ini masih sama dengan versi lama. Jok baris depan dan penumpang belakang belum diatur secara elektrik.

Akan tetapi tampilan interior terasa lebih mewah. Sebab seluruh jok mobil ini dibalut dengan bahan kulit warna hitam. Suzuki juga menambahkan aksen satin plating pada audio garnish, AC louvre, trim pintu dan garnish konsol tengah.

Lalu untuk setir kemudi sudah dilengkapi dengan fitur teleskopik yang memungkinkan pengemudi mengaturnya sesuai keinginan. Akan tetapi posisi mengemudinya masih sama seperti sebelumnya. Kendati demikian Suzuki SX4 S-Cross menawarkan kenyamanan yang terbilang baik, dengan visibilitas ke depan yang juga baik.

Fitur dan Performa

Sektor dapur pacu juga tidak mendapat ubahan. Suzuki tetap membenamkan mesin berkode M15A. Yang menarik Suzuki sudah melengkapinya dengan fitur smart keyless entry. Dengan begitu pengemudi hanya perlu menekan tombol start/stop engine saja untuk menghidupkan atau mematikan mesin.

Suara raungan mesin 1.491 cc VVT DOHC yang digendong Suzuki SX4 S-Cross ini cukup halus. Mesin ini mempunyai tenaga maksimum sebesar 109 PS pada 6.000 rpm. Untuk transmisinya ada manual 5-percepatan dan matic 6-percepatan.

Di samping itu, melalui jalanan yang rusak juga bisa dengan mudah dilakukan lantaran ground clearance setinggi 180 mm. Suspensi mobil ini juga tidak terlalu keras. Hanya saja ketika berjalan di jalanan landai suspensi ini terasa cukup keras.

Guna menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, Suzuki SX4 S-Cross juga sudah dilengkapi paddle shifter dan cruise control. Selain untuk menjaga kecepatan mobil, fitur ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Agar tidak jenuh selama perjalanan mobil Suzuki ini juga dilengkapi sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang sudah mendukung koneksi Bluetooth untuk smartphone.

Harga

Mobil yang diimpor utuh dari India itu ditawarkan dalam dua varian transmisi, yakni manual dan otomatis. Untuk harga Suzuki SX4 S-Cross manual dipatok Rp 256 juta dan versi otomatis dijual Rp 268,85 juta. Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, antara lain Granite Grey, Arctic White, Premium Silver dan Stargaze Blue yang menjadi warna baru.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply