Home Auto News MotoGP Valencia 2017, Marquez Raih Titel Juara Dunia

MotoGP Valencia 2017, Marquez Raih Titel Juara Dunia

0 152

MotoGP Valencia, Pada GP Valencia yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Marc Marquez hanya berhasil finis di urutan ketiga. Kendati demikian ia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Seperti yang diketahui, pembalap Repsol Honda ini bersaing ketat dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia. Ajang MotoGP Valencia menjadi babak pamungkas bagi kedua pembalap itu untuk membuktikan siapa yang berhak mendapat gelar tersebut.

Sayangnya pada saat balap berlangsung, Dovizioso terpeleset di lap ke-24. Alhasil ia tidak dapat meneruskan pertandingan. Atas insiden tersebut Dovizioso harus rela kehilangan peluang untuk meraih juara dunia.

Pada balap MotoGP Valencia, Dani Pedrosa meraih podium teratas. Ia menaklukkan Johann Zarco dari Yamaha Tech 3 dan rekan satu timnya, Marquez.

Saat pertandingan dimulai, Marquez start dari posisi terdepan. Sementara Pedrosa memulai balapan dari posisi kelima. Meski begitu performanya terbilang maksimal. Ia berhasil melesat hingga berada di urutan kedua, mendahului Zarco dan pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Di lap awal, posisi lima besar ditempati oleh Marquez, Pedrosa, Zarco, Iannnoe dan Lorenzo. Sementara itu, Dovizioso terbilang kurang beruntung karena memulai balapan di posisi kesembilan. Dengan usaha yang keras ia berhasil menduduki posisi keenam.

Memasuki lap ketiga, Zarco berhasil mendahului Marquez. Alhasil posisi pembalap di lima besar menjadi berubah. Zarco memimpin jalannya pertandingan, Marquez di posisi kedua, disusul Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso.

Baca juga: Ini Jadwal MotoGP 2018

Sedangkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berada di urutan ketujuh. Posisi ini tidak berubah hingga lap ke-10. Zarco yang masih berada di posisi terdepan, diikuti oleh duo Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa.

Rossi yang tidak ingin terus terpuruk berhasil memperbaiki posisi menjadi posisi keenam. Sementara Iannone justru terpuruk ke posisi sembilan.

Balapan tinggal 10 lap, Zarco tetap berada di urutan terdepan. Sedangkan Dovizioso berada di urutan kelima. Ia berada di belakang Jorge Lorenzo yang berada di posisi keempat.

Di lap ke-23, balapan tampak semakin menarik. Marquez yang awalnya berhasil melewati Zarco justru hampir terjatuh. Bahkan ia sempat keluar lintasan. Untung saja Marquez masih bisa melanjutkan balapan. Hanya saja posisinya turun menjadi kelima.

Satu lap berikutnya, duo Ducati mengalami nasib naas. Lorenzo terjatuh sehingga tidak dapat meneruskan pertandingan. Begitu juga dengan Dovizioso yang terpeleset sehingga gagal finis.

Atas insiden tersebut otomatis Marquez mengunci gelar juara dunia. Meskipun ia hanya sanggup finis di posisi ketiga. Gelar juara ini menjadi yang keempat kalinya bagi Marquez. Sebelumnya ia meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2013, 2014 dan 2016.

Marquez bisa menyamai rekor Valentino Rossi yang dapat meraih empat titel juara dunia di lima musim perdananya di ajang MotoGP. Selamat untuk Marc Marquez atas gelar juara dunia MotoGP 2017.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply